Bagaimana Cara Dapat Evolve Senjata di Palworld  Sepanjang Early Access  

by Kwee Tek Hoay

Gameplay Palworld berkisar pada menangkap dan memanfaatkan "Pal" atau teman dalam berbagai aktivitas, mirip dengan Pokemon. Teman Palworld mungkin kuat, tetapi  senjatanya masih membutuhkan perhatian selama periode akses awal game. 
Pemain saat ini sangat bergantung pada Teman untuk bertempur, sedangkan senjata hanya memberikan kerusakan kecil atau berguna melawan musuh yang lebih lemah.
Menerapkan sistem modifikasi senjata, senjata unik, dan tampilan yang dapat disesuaikan akan meningkatkan pengalaman Palworld secara keseluruhan.

Inti dari gameplay Palworld adalah namanya: makhluk mirip Pokemon menggemaskan yang disebut "Pals". Putaran gameplay reguler Palworld membuat pemain menghabiskan banyak waktu untuk mencari dan menangkap berbagai Teman yang kemudian dapat berguna dalam membangun dan mengelola markas, melemahkan Teman lain untuk ditangkap, atau dalam mengalahkan beberapa bos game yang paling menantang, seperti halnya mereka bisa dengan Pokemon di seri Pokemon. Berbeda dengan Pokemon, pemain dapat membantu temannya dalam pertempuran menggunakan berbagai senjata.

Saat ini, Pal berfungsi sebagai penyalur kerusakan utama dalam game, sehingga senjata pemain hanya berguna untuk menangani kerusakan kecil di samping atau mengalahkan musuh yang jauh lebih lemah saat bepergian sendirian. Namun, karena pekerjaan Pal di Palworld tidak hanya terbatas pada pertempuran, perhatian lebih besar dapat diberikan pada senjata dalam game untuk memberikan pemain lebih banyak kesempatan bertarung jika mereka memiliki Pal yang lebih lemah, party yang penuh dengan Pal yang pingsan, atau keinginan untuk menjelajahi Palworld. solo dunia terbuka besar-besaran.

Sistem perkembangan Palworld tampaknya bertentangan dengan dirinya sendiri, karena pandangannya terhadap Pals dan penerapan Patung Kekuasaan.
Bagaimana Senjata Palworld Dapat Ditingkatkan Melalui Akses Awal

Modifikasi dan Skin Akan Menjadi Tambahan yang Menyenangkan untuk Senjata Palworld
Banyak permainan pengumpulan senjata modern telah menerapkan sistem yang memungkinkan modifikasi senjata tersebut untuk meningkatkan kemampuannya dan mengubah penampilannya. Bahkan dalam The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, yang sangat menginspirasi dunia terbuka Palworld, pemain dapat memodifikasi senjatanya menggunakan kemampuan Fuse, yang memungkinkan mereka memasang berbagai macam material ke senjatanya dan meningkatkan kerusakan serta daya tahannya di dalam senjata. proses.

Selain itu, pemain biasanya dapat menyesuaikan tampilan senjata mereka dalam permainan seperti ini, seperti katana Jin Sakai di Ghost of Tsushima dan sejumlah besar senjata yang tersedia di Borderlands 3.

Saat ini, senjata Palworld sangat sederhana dan lugas, tanpa kemampuan untuk memodifikasi atau mengubah tampilannya. Dimungkinkan untuk mendapatkan versi senjata Palworld yang lebih baik dengan menemukan skema yang tepat, tetapi, bahkan jika ditingkatkan, senjata tersebut hanya menghasilkan lebih banyak kerusakan dan sebaliknya sama.

Dengan demikian, Palworld dapat menggunakan sistem modifikasi yang mirip dengan game seperti seri Tears of the Kingdom dan Fallout untuk memberikan pemain lebih banyak kebebasan berkreasi atas senjata mereka. Mungkin mereka bisa memasang mod yang akan mengubah elemen senjata untuk menghasilkan lebih banyak kerusakan pada Teman dengan elemen yang lebih lemah. Selain itu, kemampuan untuk menyesuaikan tampilan senjata akan menambah kepribadian permainan dan membantu menjadikan pengalaman setiap pemain lebih sesuai dengan keinginan mereka.

Senjata Unik Akan Menambah Daya Tarik Palworld
Fitur hebat lainnya dari banyak game penjarah adalah senjata unik. Senjata-senjata ini biasanya datang dengan serangkaian fasilitas, bukan diacak, dan sering kali diberikan kepada pemain saat mereka menyelesaikan tantangan tersulit dalam game. Senjata unik juga biasanya tidak dapat dibuat, sehingga membuatnya semakin diminati. Jika Palworld menyertakan serangkaian senjata unik untuk diperoleh pemain, kemungkinan besar senjata tersebut juga akan menghadirkan tantangan baru.

Mungkin setelah mengalahkan bos yang agak sulit di Palworld, pemain bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan senjata unik yang hanya bisa dijatuhkan oleh bos tersebut. Hal ini tentunya akan menambah daya tarik dari berbagai tantangan Palworld, membuat pemain lebih mungkin untuk mengejar tantangan tersebut dibandingkan apa pun yang ditawarkan game tersebut.

Palworld masih memiliki jalan panjang dalam hal pengembangan, karena saat ini masih dalam akses awal. Developer Pocketpair telah bekerja keras memperbarui Palworld untuk menghilangkan bug dan meningkatkan kualitas hidupnya, namun masih banyak yang harus dilakukan. Oleh karena itu, sebaiknya pengembang mempertimbangkan penerapan perubahan pada senjata game, termasuk penambahan mod, skin, dan senjata unik. Meski begitu, Palworld tetap menjadi pengalaman yang berharga, dan harapannya adalah pengalaman ini akan menjadi lebih berharga di kemudian hari.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Guide Palworld: Bagaimana Cara Menjual Pal

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!