Asyik Main Fall Guys, Awas Ada Bug Auto-Buy Pembelian Item!

Asyik Main Fall Guys, Awas Ada Bug Auto-Buy Pembelian Item!

Sejumlah pemain melaporkan banyak pembelian tidak disengaja yang dilakukan di dalam Store (toko) di game Fall Guys.

Fall Guys: Ultimate Knockout baru-baru ini melakukan transisi dari game berbayar ke free-to-play, kemudian diluncurkan kembali dengan sistem monetisasi dan progresi yang sama sekali berbeda. Dalam beberapa hari pertama, versi free-to-play Fall Guys telah dimainkan lebih dari 20 juta, jumlah ini termasuk pemain yang bergabung di konsol Xbox dan Nintendo Switch. Meskipun ada beberapa masalah pada rilis versi baru ini, pengembang Mediatonic melihat langkah transisi berjalan lancar dan sukses.

fall guys t edd87

Yeap, Fall Guys memang disambut animo luar biasa oleh gamer, Tapi, seiring semua penerimaan positif terhadap perubahan mode permainan free-to-play, pemain justru menemukan masalah dalam sistem. Baru-baru ini, sejumlah pemain melaporkan bug yang melibatkan Store (toko) kosmetik dalam game. Sebuah postingan di Reddit menunjukkan ketika hanya memeriksa beberapa item di dalamnya, dan tanpa mengonfirmasi apa pun, game secara otomatis membeli atau auto-buy kosmetik yang tidak mereka inginkan.

Hal serupa juga dialami pemain lain dan menambahkan jika CS (customer service) meremehkan laporan tentang hal yang dianggap bug ini. Setelah beberapa pemain melaporkan masalah ini, pengembang Fall Guys telah keluar dan mengatasi masalah tersebut.

Dalam tweet terkin di akun Twitter Fall Guys, Mediatonic menyatakan bahwa tim telah mendengar semua umpan balik mengenai pembelian yang tidak disengaja, dan meminta maaf bahwa mereka tidak menanganinya lebih cepat. Akibatnya, tim akan menerapkan beberapa cara untuk menebus semua pelanggan yang terpengaruh. Yang pertama adalah bahwa desain toko dalam game akan diperbaiki sehingga masalah ini tidak akan terjadi lagi.

 

BACA JUGA: 8 Hal Menarik dari Fall Guys Season 2, Kostum & Arena Bertema Medieval

Refund: Pengembalian Dana

Semua pemain yang melakukan pembelian di dalam store Fall Guys bisa menerima pengembalian dana berdasarkan permintaan. Ini berlaku untuk semua pembelian kosmetik yang telah dilakukan mulai dari 21 Juni, dan semua pengembalian uang ini akan dilakukan hingga Store diperbaiki.
Bukan hanya itu, sebagai kompensasi pemain juga akan mendapatkan skin Grandis legendaris, yang merupakan variasi dari kostum Long Guy Fall Guys. Dalam promosinya, skin Grandis dapat berubah warna, yang terkait dengan skema warna yang dilengkapi pemain.


Dalam sebuah pernyataan dengan PC Gamer, juru bicara Mediatonic juga membahas kurangnya layanan Customer Service selama periode ini, mencatat bahwa tanggapannya "tidak dapat diterima" dan bahwa mereka akan berniat untuk memperbaikinya. Terlepas dari masalah yang dialami penggemar, tim Fall Guys berusaha memperbaiki rintangan ini dan memastikan semua pemain terus asyik bermain dan puas.

Ikuti terus berita Games dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Ligagame Fall Guys: Ultimate Knockout Community Battle!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!