Amazon Batalkan Game Crucible Setelah Gagal Memenuhi Ekspektasi

Baru 6 bulan dirilis, projek game AAA pertama dari Amazon Game Studios akan dinonaktifkan karena tak sanggup melawan game kompetitif lainnya.
by Ligagame
game-crucible-amazon

Bagi kali yang belum tahu, Crucible adalah game gratis tembak-menembak orang ketika kompetitif yang dirilis oleh Amazon pada Mei 2020, lalu sempat dibatalkan di Steam dan kembali masuk ke dalam status closed beta di bulan Juli. 

Setelah menerima komentar dari para pemain di closed beta, Amazon memutuskan akan membatalkan pengembangan game tersebut secara permanen. 

Seluruh pembayaran in-game akan dikembalikan. Dalam beberapa hari kedepan, akan ada event komunitas terakhir in-game dan di Discord sebelum mode matchmaking akan di nonaktifkan. Setelah itu, pemain bisa mengakses mode custom game sebelum server ditutup pada 9 November 2020 secara permanen. 

BACA JUGA:

Activision Blizzard Akan Tutup Kantor Cabang di Negara Perancis

“Kami sangat berterima kasih dengan seluruh fans yang telah mendukung upaya kami, dan kami berbahagia melihat reaksi kalian terhadap perubahan yang sudah diterapkan selama beberapa bulan ini. Tapi sayangnya, kami tidak bisa melihat masa depan yang sehat dan berkelanjutan untuk Crucible,” kata pengumuman yang ditulis. 

crucible-amazon-game
Crucible adalah projek game AAA pertama dari Amazon Game Studios. Namun, saat dirilis, pemain memberikan komentar adanya banyak bugs dalam game. Crucible juga tak sanggup melawan game kompetitif lain seperti Fortnite, Call of Duty, dan Valorant dalam Twitch. Lantas, mengapa game tersebut tak begitu populer. 

Cukup mengherankan mengapa game dari salah satu perusahaan terbesar di dunia ini gagal mengait para pemain.  Kalau hanya sekedar masalah bugs, banyak game-game lain mengalami hal ini.

Apakah waktu perilisan yang kurang tepat? Atau teknik pemasaran yang kurang berhasil? Atau mungkin game shooting yang tak ada spesialnya? Sekilas, memang gameplay Crucible terlihat seperti game tembak-menembak lain yang ada di pasar gaming. 

Kabar baiknya, para tim pengembang akan transisi membantu pihak tim New World, game MMORPG yang juga dikembangkan oleh Amazon Game Studios. Setelah beberapa kali ditunda, New World direncanakan untuk dirilis pada awal tahun 2021. 


 BACA SELANJUTNYA: 

GENSHIN IMPACT JADI GAME PALING POPULER DI DUNIA, KALAHKAN PUBG MOBILE

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!