Tim Indonesia Bertekad Tingkatkan Performa Jelang Week 3 FFWS SEA 2024 Spring

 FFWS SEA 2024 Spring Week 2 masih didominasi oleh tim Thailand yang menduduki 5 besar

Hingga pekan kedua, performa tim Indonesia di Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring masih belum mampu menandingi kekuatan tim Thailand yang lagi-lagi menguasai peringkat 5 besar klasemen. Para pemain dan pelatih kini tengah menggodok strategi agar bisa tampil lebih baik di pekan ke-3 pada 5-7 April 2024 guna membuka asa menjadi juara Asia Tenggara tetap menyala.

Recap Week 2 FFWS SEA 2024 Spring

Pada pertandingan pekan ke-2 FFWS SEA, Buriram United Esports masih kokoh di puncak klasemen dengan total 471 poin. Mereka dibuntuti empat tim Thailand lainnya, yaitu CGGG (376), Stalwart Esports (373), Reverse Red (355), dan Attack All Around atau AAA (310) Evos Divine menjadi tim terbaik dari Indonesia dengan duduk di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan total 285 poin.

Indostars juga tampil cukup baik dengan mampu mengamankan peringkat ke-7 dengan total 281 poin. Tim Indonesia lainnya, Onic Olympus duduk di peringkat ke-9 dengan 250 poin, terpaut 20 dari tim Expand asal Malaysia dengan 270 poin di peringkat ke-8. Adapun, RRQ Kazu (235) dan Dewa United Apollo (184) masing-masing duduk di peringkat 11 dan 15 klasemen sementara.

Momen Booyah Evos Divine di FFWS SEA 2024 Spring Week 2 dcc81

Bersiap Berbenah Sebelum Paruh Musim

Meski kompetisi belum mencapai separuh jalan, tapi perbaikan harus segera dilakukan oleh semua tim Indonesia jika ingin masuk ke babak Point Rush dan Grand Finals di Vietnam nanti. Hal ini yang disadari betul oleh Coach RRQ Kazu, Adi Gustiawan (RRQ Adyy) yang telah bertekad untuk tampil lebih baik usai hanya mengantongi 69 poin pada Week 2 FFWS SEA 2024 Spring.

“Week 2 menjadi gamparan lah buat kita supaya tampil lebih baik lagi, mencoba lebih keras lagi di fase Knockout FFWS SEA 2024 Spring ini. Kompetisi ini masih panjang, masih ada step, masih ada waktu untuk kami recovery dan perbaiki lagi supaya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, sampai dengan Grand Finals nanti,” ungkap RRQ Adyy.

RRQ Kazu di FFWS SEA 2024 Spring Week 2 e9284

Tak hanya RRQ Kazu, Dewa United Apollo juga telah melakukan evaluasi mendalam di tubuh internal tim untuk mencari penyebab performa buruk di dua pekan awal FFWS SEA 2024 Spring. Coach Dewa United Apollo Fikri Aulia (KidSR) menyatakan, timnya akan berupaya tampil lebih baik dengan perencanaan strategi dan eksekusi yang lebih matang mulai Week 3.

“Ada masalah internal di dalam tim, dan mungkin cukup telat buat kami sadar bahwa ini penyebab kenapa kami gagal eksekusi plan kami di saat pertandingan. Semoga kami bisa tampil lebih positif di Week 3, kami optimistis bisa tetap masuk ke peringkat 12 besar supaya bisa lolos ke Grand Finals. Pelan-pelan, by progress saja,” ungkap KidSR.

 

Jangan Lewatkan Aksi Tim Indonesia di Week 3 FFWS SEA 2024 Spring

Pekan ketiga FFWS SEA 2024 akan hadir pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (5-7 April 2024) dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Para penggemar esports Free Fire juga bisa menyaksikan secara langsung permainan tim Indonesia dari Studio Sepat, Jakarta Selatan. Penonton dapat menghadiri pertandingan secara gratis dengan mengisi formulir pendaftaran lewat tautan berikut ini: BIT.LY/NONTONFFWSSEA2024SPRING.

 

Berikut adalah jadwal dan daftar tim di Week 3 FFWS SEA 2024 Spring:

ffws 290 570e4

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Kampiun FFWS ID 2024 Spring!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!