Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Kampiun FFWS ID 2024 Spring!

Onic Olympus dan Indostars berhasil menyusul tiga tim Indonesia lainnya untuk lolos ke FFWS SEA 2024 Spring.

Melalui pertarungan sengit sebanyak 6 round, Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119 poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2/2024). Tidak hanya mendapatkan gelar tim terkuat Free Fire di Indonesia, Onic Olympus juga mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp700 juta.

Kemenangan ini juga menggaransi satu tempat bagi Onic Olympus di FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring yang akan datang. Indostars yang duduk di peringkat 4 klasemen Overall Standing juga akan akan bergabung bersama RR Kazu, Evos Divine, dan Dewa United yang telah lebih dulu memastikan partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitational atau jalur undangan.

“Saya sangat bangga dengan tim ini karena kami tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus. Sulit menggambarkan betapa senang dan bangganya kami bisa menjadi pemenang di Grand Finals FFWS ID 2024 Spring hari ini,” kata Coach Onic Olympus Richki bagus Setiawan.

Roster tim Onic Olympus yang memenangkan FFWS ID 2024 Spring diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), dan Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE) sebagai Captain tim. Adapun, Coach Onic Olympus adalah Richki bagus Setiawan.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 Spring menjadi kemenangan pertama mereka di turnamen esports tertinggi Free Fire yang diadakan Garena Indonesia. Bagi sang kapten, kemenangan ini juga menjadi akhir dari puasa gelar selama bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

“Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya. Saya bahkan sempat berpikir untuk pensiun dari esports, tapi akhirnya diajak buat kembali ke Onic di awal musim ini, dan saya tidak menyesali keputusan itu sama sekali! FFWS ID 2024 Spring menjadi trofi pertama buat saya, dan semoga akan lebih banyak trofi ke depannya buat saya dan Onic Olympus,” ungkap Captain Onic Olympus Tegar Wardana (ONIC.GAREE).

Sebelumnya, Onic Olympus duduk di peringkat 4 pada babak Knockout Stage dengan total 477 poin. Sementara itu, di babak Point Rush selama dua hari, tim ini mampu duduk di peringkat 4 pada hari pertama dan peringkat 7 pada hari kedua. Dengan posisi di Point Rush tersebut, mereka mendapatkan 11 poin tambahan untuk memulai babak Grand Finals.

Meski tak banyak mendapatkan tambahan poin, Onic Olympus mampu mendulang poin dengan optimal berkat dengan permainan positif mereka di babak Grand Finals. Tampil konsisten selama 6 round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, terdiri dari 59 poin eliminasi dan 49 poin placement. Perolehan poin ini juga disumbang oleh 2 kali Booyah yang didapatkan pada round ke-2 dan ke-3.


Adapun, klasemen lengkap Grand Finals FFWS ID 2024 Spring adalah sebagai berikut:
1. Onic Olympus - 119 Poin* 5. Morph Team - 79 Poin
2. RR Kazu - 89 Poin** 6. Thorrad - 71 Poin
3. Evos Divine - 84 Poin** 7. Genesis Dogma SF - 61 Poin
4. Indostars - 80 Poin* 8. Tigerwong Esports - 68 Poin
9. Dewa United Apollo - 55 Poin** 11. MBR Epsilon - 30 Poin***
10. Vesakha Esports - 50 Poin*** 12. Bigetron Delta - 27 Poin**
* Lolos ke FFWS SEA 2024 Spring melalui Finals FFWS ID 2024 Spring
** Lolos ke FFES SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitational
*** Tidak lolos ke FFWS ID 2024 Fall musim depan
Antusiasme Tinggi Penonton Grand Final FFWS ID 2024 Spring di Surabaya
Rangkaian FFWS ID 2024 Spring telah dimulai sejak 9 Februari 2024 melalui babak knockout selama 3 pekan. FFWS ID 2024 Spring kemudian dilanjutkan dengan babak Point Rush selama 2 hari pada 1-2 Maret 2024 dan Grand Finals pada 3 Maret 2024. Digelar secara o ine di SCC, Surabaya, kedua babak puncak ini dihadiri oleh ribuan penggemar Free Fire. Laga Grand Finals FFWS ID 2024 tercatat dihadiri oleh 4.569 penonton yang datang dari Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia.
Sebelumnya, Garena Indonesia juga telah menghadirkan Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2 sebagai ajang kualifikasi menuju FFWS ID 2024 Spring pada Desember 2023-Januari 2024. Ribuan tim dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam berbagai babak kualifikasi FFNS, yang terdiri dari Arena Mode, Guild ualifier, serta City dan Region ualifier yang digelar secara o ine di 72 kota di Indonesia.
Rangkaian turnamen FFWS ID 2024 Sponsored by Top Co ee, Sukro, KFC, dan Infinix diselenggarakan dengan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di indonesia.
Untuk mendapatkan informasi selanjutnya tentang Free Fire esports Indonesia, ikuti terus perkembangan laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan website resmi kami.
Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!
***
Tentang Garena
Garena adalah game developer dan publisher terkemuka di dunia. Free Fire, game mobile battle royale yang dikembangkan sendiri oleh Garena adalah game mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019 hingga 2021 dan game mobile battle royale yang paling banyak diunduh pada 2022 dan 2023, menurut data.ai.
Garena dijalankan oleh para pemain game yang memiliki pemahaman yang mendalam akan apa yang digemari oleh para pemain game. Secara eksklusif Garena juga menerbitkan berbagai titel game populer - seperti Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile - di beberapa market secara global. Garena menghadirkan hiburan dan pengalaman sosial melalui game, di mana komunitas dapat berpartisipasi dan saling berinteraksi. Garena juga merupakan penyelenggara berbagai event esports terkemuka dan terbesar di dunia.
Garena merupakan bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), perusahaan internet yang terkemuka di dunia. Selain Garena, Sea memiliki unit bisnis lainnya termasuk e-commerce, Shopee, dan layanan finansial digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan bisnis usaha kecil dengan teknologi.

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

FFWS ID 2024 Spring Week 1 : RRQ Kazu & Indostars Bersaing Ketat di Papan Atas

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!