NXLG "The Lucky Shooting Star" Bidik Gelar FFIM 2021

Keberuntungan dan konsistensi di FFML Season IV
richrd-permana-nxl-ligagame

Kiprah NXL Ligagame (NXLG)  di Free Fire Masters League (FFML) Divisi I Season IV berhasil menyita perhatian. Berkat konsistensi permainan di pekan terakhir kompetisi, NXLG berhasil finis sebagai runner-up Grup A sekaligus meraih tiket ke Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall. CEO NXL Richard Permana menyebut tim ini sangat beruntung.

Keberhasilan NXLG meraih golden ticket  FFIM 2021 menjadi prestasi luar biasa. Betapa tidak, ini adalah musim pertama NXLG mengarungi kerasnya liga tertinggi Free Fire Indonesia. Meski belum genap setahun, skuad asuhan coach Fisal sukses mencapai "The Next Level" sebagaimana slogan andalan NXL.

646446 80e41

NXL Satria Kiba -     Coach Fisal   -  Handi "Vlo" Firmansyah

46464 81ea7

 Rino "Deadpool" Maulana  -   Fajar "Jarr"

"Tim NXLG Free Fire ini memang beruntung perjalanannya, mulai dari apply ke Garena dan diterima meski harus mulai di Divisi 2. Ya udah, kita terima, kita jalanin dulu, utnuk membuktikan. Ternyata kita belum bisa juara, tapi di divisi qualifier kita berhasil lolos ke play-ins. Beruntung, karena ada tim yang mengundurkan diri sehingga slotnya diberikan ke tim peringkat sekian dan akhirnya kita masuk ke Divisi 1," ujar Richard Permana. 

NXLG mulai mencapai bentuk permainan terbaiknya di Mid-Season. Permainan apik ditunjukkan Deadpool, Kiba, Vlo dan Jarr di matchday ke-5. Mengemas dua Booyah dan 31 kill, NXL melesat ke puncak klasemen dengan total 73 poin.

BACA JUGA: Garena FF Hukum Pemain Aura Deadly Atas Selebrasi Berlebihan

"Di Divisi 1 kita tergabung di grup A dengan tim-tim keras, cuma entah gimana, tim-tim ini kebetulan lagi ngga perform, sedangkan NXLG perform stabil terus sampai di matchday terakhir liga," lanjut Richard.

Matchday 11 minggu keenam menjadi penentuan dimana tiga tim teratas yaitu SES Alfaink, BONAFIDE Esports, dan NXL Ligagame yang sama-sama berpeluang menjadi juara grup.

Dari 6 round yang dipertandingkan, SES Alfaink berhasil amankan 2 Booyah, BONAFIDE mendapat 1 Booyah. Sementara NXL Ligagame meskipun tidak mendapatkan Booyah, namun berhasil mendulang poin hingga 109, unggul 3 poin saja atas BONAFIDE Esports di posisi ketiga dengan 106 poin. 

FFML Season 4 Divisi I Free Fire 51b9d

"Bahkan Garena FF di social media pun ga nyangka NXLG karena yang dibahas waktu itu selalu SES Alfalink dan Bonafide, siapa peringkat satu, siapa peringkat dua. Tau-tau di matchday terakhir, kita nyalip Bonafide dan bisa jadi peringkat 2 dan mendapat golden ticket ke grand final FFIM," tambah Richard. 

NXL Ligagame, ONIC Olympus, SES Alfaink, Island of Gods, EVOS Divine dan Siren GPX telah mengisi slot grand final FFIM 2021 Fall. Enam slot lagi akan diperebutkan 12 tim yang berlaga di babak Play-Ins pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Selanjutnya tim-tim finalis FFIM 2021 Fall akan  menjalani masa karantina  18 hingga 25 Oktober 2021.  

"Sekarang kita nunggu tim-tim lain untuk ngedapetin tiket. Perjuangannya berat lewat play-off, group stage dan play-ins. Jadi, bisa dibilang beruntung sekali ini tim (NXLG)," pungkas Richard. 

Akankah "The Lucky Shooting Star" NXLG berhasil meraih trofi Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall?  

Ikuti terus berita terbaru seputar Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Mau Main Free Fire Max? Cek Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi HP Ini!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!