HQ Esports Juara FFAC 2021, GPX Runner-Up!

HQ Esports Juara FFAC 2021, GPX Runner-Up!

Turnamen Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021 mencapai puncak pada Minggu (28/11). 12 tim bersaing dalam tujuh match di babak main event untuk menjadi "raja ff Asia". Tim HQ Esports dari Vietnam tampil trengginas sejak match pertama menampilkan permainan konsisten dan membungkus 3 Booyah! berhasil keluar sebagai juara.

Panasnya atmosfer persaingan tersaji saat GPX, salah satu wakil Indonesia, berhasil menempel ketat raihan poin klasemen. GPX berpeluang menyalip namun sayang tambahan poin di match terakhir hanya berselisih tipis, yakni 2 poin, dari HQ Esports di puncak. Sementara wakil Indonesia lainnya, Evos Divine, justru gagal bersinar di laga pemuncak ini. Sepertinya ahad ini bukan menjadi hari bagi tim Macan Putih, yang digadang-gadang sebagai tim terkuat. Maklum, selain mendominasi scene FFIM selama tiga musim berturut-turut, Evos juga pernah memeluk gelar juara dunia Free Fire.

FFAC 2021 menjadi lebih kompetitif. Digelar dengan format yang cukup berbeda dari sebelumnya, gelaran Finals FFAC 2021 sendiri mengambil 5 tim terbaik dari Play-Ins Group A dan B. Dua wakil Indopride yakni SES Alfaik dan The Pillars gugur di fase group, sementara GPX berhasil lolos mendampingin EVOS Divine sebagai perwakilan Indonesia.

GPX dan EVOS Divine sendiri bertemu dengan 10 tim dari 6 region yang berbeda di Finals FFAC 2021. Vietnam dan Thailand tentu menjadi dua region yang paling menyulitkan tim-tim Indonesia. Berikut daftar raihan Booyah di Finals FFAC 2021:

Match 1 (Bermuda): HQ Esports (Vietnam)
Match 2 (Kalahari): Heavy (Vietnam)
Match 3 (Purgatory): GPX (Indonesia)
Match 4 (Bermuda): HQ Esports (Vietnam)
Match 5 (Kalahari): HQ Esports (Vietnam)
Match 6 (Purgatory): GPX (Indonesia)
Match 7 (Kalahari): Team Elite (India)

HQ Esports memang tampil konsisten sejak match pertama hingga kelima sehingga bertengger di puncak. Walaupun begitu, asa Indonesia untuk kembali menjuarai turnamen internasional terbuka ketika HQ sepat too soon dua kali di 2 Match terakhir.

 

GPX pun mulai mengejar dan mendekati raihan poin. Sayang beribu sayang, upaya mereka menjadi "nyaris" karena harus finis di posisi kedua pada Match terakhir membuat HQ Esports masih kokoh di puncak klasemen akhir dan keluar sebagai juara FFAC 2021!

HQ Esports dinobatkan sebagai juara FFAC 2021 sekaligus menjadi raja Free Fire Asia berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 1,1 miliar. Sementara itu, dua perwakilan Indonesia yaitu GPX dan EVOS Divine yang harus puas di posisi kedua serta ketujuh masing-masing mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp 720 juta dan Rp 216 juta.

Selamat untuk HQ Esports yang sukses menjadi juara Free Fire Asia! etap semangat untuk EVOS Divine dan GPX yang telah berjuang maksimal walaupun masih belum meraih hasil maksimal.

Ikuti terus berita Free Fire Indonesia dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Setelah Chrono, Dua Karakter ini Juga Kena Nerf Jelang Update OB31

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!