Free Fire akan Berkolaborasi dengan BTS?

by Jessica Elaine
Free Fire akan Berkolaborasi dengan BTS?

Tepat Sabtu lalu (26/02/22), Garena mengumumkan akan memberikan kejutan spesial untuk para pemain Free Fire. Yes! Kolaborasi kembali akan diadakan untuk menghadirkan konten-konten baru, guna menarik lebih banyak pengguna. 

Uniknya, kolaborasi kali ini tidak hanya dilakukan dengan brand, film, ataupun animasi tertentu. Melainkan diduga dengan boyband terkenal asal Korea Selatan, yaitu BTS (Bangtan Boys). 

Dugaan tersebut berasal dari analisis pribadi para penggemar, melalui poster yang diunggah oleh Instagram resmi milik Free Fire di seluruh dunia. Dalam poster tersebut, nampak beberapa bayangan yang mengindikasikan 7 orang laki-laki, sesuai dengan jumlah anggota dari boyband BTS. 

Tidak hanya itu, poster tersebut juga menggunakan nuansa warna ungu, yang identik dengan ciri khas dari boyband tersebut. Mengingat bahwa warna tersebut merupakan representasi dari fandom BTS yaitu Army, yang terinspirasi dari penggalan kalimat V BTS berbunyi “I purple You”. 

Tentunya hal ini membuat heboh kalangan penggemar, khususnya para Army. Bahkan sebagian besar anggota dari fandom tersebut tertarik untuk mengunduh Free Fire demi mengikuti event ini, walaupun sebelumnya mereka belum pernah bermain game tersebut. 

Jika Garena benar-benar akan melakukan kolaborasi dengan BTS, maka dapat dipastikan usahanya untuk menaikkan nama game tersebut bisa berhasil. Mengingat Army merupakan salah satu fandom terbesar di dunia untuk kalangan kpopers

Sampai saat ini belum diketahui pasti informasi lebih lanjut dari hasil kolaborasi tersebut. Namun, berdasarkan salah satu akun bocoran untuk Free Fire di Instagram yaitu Bart FF, kolaborasi ini diperkirakan akan hadir pada Update Patch OB33 mendatang. Hal ini berarti terjadi sekitar akhir Maret 2022. Bart FF juga mengungkap adanya kemungkinan para pemain diperkenalkan dengan item dan skin baru. 

Wah menarik yah! Kira-kira Garena beneran bakal kolaborasi gak nih dengan BTS? Kalau iya, kira-kira konten seperti apa yah yang akan dihadirkan? Kita tunggu informasi selanjutnya dari Garena yah, Ligagamers!


Kolaborasi antara Game Mobile dengan musisi asal Korea Selatan memang sudah tidak asing lagi. Sebelumnya, PUBG Mobile juga sempat melakukan kolaborasi dengan girlband asal Negara Ginseng tersebut, yaitu Blackpink. Berbagai macam item eksklusif dihadirkan, yang tentunya bernuansa merah muda sesuai dengan ciri khas dari Blackpink. Bahkan, para member juga sempat melakukan Voice Over (VO) untuk game tersebut.

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!