First Media Gelar First Warriors – Free Fire Showdown Wadah dan Dukungan Bagi Ekosistem Esports Indonesia

by Ligagame
First Media Gelar First Warriors – Free Fire Showdown

 Jakarta — Sebagai konsistensi dukungan terhadap pengembangan dan penguatan ekosistem esports di Indonesia, tahun ini First Media kembali menyelenggarakan turnamen esports First Warriors. Dengan mengangkat tajuk Free Fire Showdown, penyelenggaraan First Warriors tahun keempat ini berfokus pada game Free Fire dan digelar mulai bulan Agustus hingga September 2022.

Ferliana Suminto, Director of Content Management PT Link Net Tbk menyampaikan, “First Warriors telah menjadi program turnamen esports reguler yang diselenggarakan sejak tahun 2019. Kehadiran First Warriors adalah wujud dukungan kami dalam memperkuat ekosistem dan pengembangan esports di Indonesia. Kami berharap turnamen tahun ini akan menjangkau lebih banyak player dari berbagai wilayah Indonesia, sekaligus menjadi ajang untuk menemukan potensial talenta-talenta baru yang akan berkontribusi terhadap perkembangan esports tanah air di masa depan.”

First Warriors – Free Fire Showdown terbagi menjadi dua kategori yaitu player amatir (grassroots) dan player semi-pro. Pembagian dilakukan guna mempertemukan tim dengan kemampuan dan pengalaman yang sepadan, sehingga dapat membangun semangat berkompetisi bagi tim yang baru pertama kali berlaga di turnamen.
Registrasi pendaftaran tim akan dibuka mulai 18 Agustus 2022 hingga 2 September 2022 mendatang melalui website http://firstwarriors.id.

BACA JUGA: Free Fire Indonesia Dulang Emas Pertama Cabor Esports SEA GAMES 31

Kemudian, tahap kualifikasi turnamen First Warriors dijadwalkan pada 7-8 September 2022 dan dilanjutkan Group Stage pada 14-15 September 2022. Tim yang lolos kedua tahap tersebut, selanjutnya akan berlaga di babak Grand Final pada 21-22 September 2022 untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp50 juta. Jadwal lengkap pertandingan First Warriors tahun ini dapat dipantau melalui sosial media: Facebook First Warriors Indonesia, Instagram firstwarriorsid, dan juga YouTube First Warriors Indonesia.

Dukungan lain yang juga diberikan First Media untuk perkembangan esports di Indonesia adalah dengan dibentuknya in-house channel khusus esports di layanan TV Kabel First Media. Channel yang diberi nama First Warriors pada channel #999 ini menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan esports Indonesia yang mencakup kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game, serta berbagai konten esports lainnya.

Sejak awal kehadirannya, perseroan berkomitmen untuk menyiarkan seluruh pertandingan esports melalui channel First Warriors di layanan TV Kabel First Media. Tidak hanya itu, penambahan platform siaran langsung seperti YouTube juga dilakukan supaya para penggemar esports yang tidak ikut bertanding, tetap bisa mengikuti serunya perjalanan turnamen tahun ini.

Tentang Link Net

PT Link Net Tbk ("Link Net") didirikan pada tahun 2000, mempunyai misi untuk mengubah hidup konsumen Indonesia dengan menyediakan layanan broadband, media dan solusi yang inovatif dan istimewa. Sebagai salah satu penyedia layanan via kabel yang terbesar di Indonesia, Link Net menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas premium, koneksi internet broadband berkecepatan tinggi, dan komunikasi data untuk pelanggan retail dengan merek "First Media", dan pelanggan korporasi dengan merek "Link Net".

Layanan Link Net didukung oleh teknologi terkini yaitu jaringan infrastruktur kabel Hybrid Fiber Coaxial ("HFC") & jaringan kabel Fiber-to-the-Home ("FTTH").

Ikuti terus berita terbaru seputar turnamen dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Sambut Ultah ke-5 Free Fire Gelar Roadshow ke 5 Kota, Ini Jadwalnya!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!