Sambut Dies Natalis ke-55 UKRIDA Gelar Esports Competition 2022

UKRIDA Gelar Esports Competition 2022

Dalam rangka Dies Natalis ke-55, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) menggelar E-Sport Competition. Mengusung tema “It’s your turn to show up”, UKRIDA E-Sport Competition 2022 merupakan turnamen tingkat nasional untuk SMA/SMK di seluruh Indonesia.

UKRIDA sebagai institusi pendidikan melihat tingginya antusiasme generasi muda terhadap dunia digital, salah satunya olah raga elektronik (E-Sport) yang semakin berkembang di Indonesia. Dengan kemajuan teknologi dan kemudahan akses, kini semua kalangan umur bisa memainkan games pada gawai pintar (smartphone).

Daniel Widjaja Koordinator bidang kegiatan non-akademik Dies Natalis Ukrida menyampaikan bahwa pemilihan ajang kompetisi E-sport dalam rangkaian acara Dies Natalis Ukrida ke-55 merupakan salah satu cara untuk mempopulerkan konsep pembelajaran di FEB Ukrida yang menganut 3 E- Learning ( Electronic, Experience dan Entertainment), di mana belajar yang menyenangkan dengan metode bermain game merupakan salah satu bentuknya.

UKRIDA E-SPORT COMPETITION 2022 menjadi wadah untuk menyalurkan bakat generasi Z dalam kegiatan turnamen olahraga elektronik. Event ini ditujukan untuk mendorong semangat para gamers di kalangan SMA/SMK untuk bersaing secara kompetitif bersama peserta dari beragam daerah dengan prize pool menarik. Harapannya agar mereka dapat menunjukkan kemampuan di bidang non-akademik, di samping penguasaan materi pelajaran di kelas, sekaligus cara positif untuk mengharumkan nama sekolah.

UKRIDA E-Sport Competition 2022 akan mempertandingkan dua cabang yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang dengan prize pool yang cukup menggiurkan yaitu sebesar Rp. 17.000.000.

ukrida esports 2 780 2f8d4

Fase registrasi telah dibuka sejak bulan Mei 2022 dan ditutup pada akhir Juni 2022. Setiap tim diperbolehkan memiliki anggota yang berasal dari sekolah SMA/SMK yang berbeda. Hal ini bertujuan agar seluruh siswa/i dapat menjalin komunikasi baik dengan teman yang berbeda sekolah selama masa liburan.
UKRIDA memahami kebutuhan zaman generasi milenial dan generasi Z yang adaptif dan inovatif. Sebagai bentuk dukungan kongkret terhadap hobi dan bakat dari para peserta didik, UKRIDA membangun komunitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport.

Dalam perjalanannya, UKM E-Sport UKRIDA telah menggelar beragam kegiatan, termasuk berpartisipasi pada ajang nasional IEL TOURNAMENT UNIVERSITY SEASON IV. Tim UKRIDA bertanding untuk Divisi DOTA2, PUBG MOBILE dan MOBILE LEGENDS, sementara Debora merupakan salah satu perwakilan mahasiswa UKRIDA yang mengikuti IEL AMBASSADOR CONTESTANT.

UKRIDA berharap E-Sport Competition 2022 dapat memunculkan bibit-bibit baru dan membuka kesempatan bagi mereka agar dapat dilirik oleh organisasi E-sport. Ajang ini juga menjadi upaya membentuk karakter yang menjunjung sportivitas di kalangan generasi muda, sekaligus mendukung perkembangan ekosistem E-Sport di Tanah Air.

Rangkaian pertandingan Semifinal dan Grand Final akan disiarkan secara langsung melalui youtube UKM E-Sport UKRIDA. Segala informasi dan detail resmi terkait turnamen ini dapat diakses melalui akun instagram @ukm_espukrida atau https://linktr.ee/ukmesportukrida . Ayo guys, tunggu apalagi?! It's your turn to show up!!!

Baca selanjutnya:

Lapakgaming Battle Arena Hadirkan Turnamen MLBB Kembangkan Potensi Gamers Tanah Air

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!