Pro Player dan Organisasi Esports Sampaikan Solidaritas Untuk Ukraina

Pro Player dan Organisasi Esports Sampaikan Solidaritas Untuk Ukraina

Rusia melakukan invasi ke Ukraina pada Kamis (24/2) pagi. Setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang, serangan penembakan roket mulai terarah ke beberapa kota besar termasuk ibu kota, Kyiv, yang menyebabkan korban jiwa. Ledakan dilaporkan terjadi di dekat bandara Kyiv dan kota-kota lain. Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyatakan diberlakukannya darurat militer . 

Beberapa pemain dan organisasi di komunitas esports telah bergandengan tangan dan berdiri dalam solidaritas dengan para korban Ukraina. Banyak anggota komunitas esports yang berpengaruh membagikan pengalaman, memberikan dukungan dan doa kepada mereka yang terkena dampak tragedi akibat perang.

Anggota komunitas esports menyatakan solidaritas dengan rakyat Ukraina di tengah kekerasan yang terjadi di negara itu. Organisasi esports Ukraina, NAVI (Natus Vincere) menentang kekerasan yang terjadi.

Sementara pro player CS : GO asal Ukraina, Oleksandr "s1mple" Kostyliev menyampaikan kondisi terkini. Lewat cuitan di Twitter s1mple mengatakan kotanya sedang diserang , "Tolong, tolong, berhenti, saya tidak bisa melakukan ini lagi, kita semua membutuhkan perdamaian".  

s1mple ukraina f94ca

Pemain pro dan streamer berpengaruh termasuk Timothy “timthetatman” John Betar, Yassine "Subroza" Taoufik, Gabriel "FalleN" Toledo menunjukkan dukungannya sementara anggota komunitas esports lainnya menyuarakan pendapatnya terhadap konflik yang sedang berlangsung di Ukraina.

 
Tyson “TenZ” Ngo, pro player Valorant mengatakan di Twitter, “Saya tidak percaya apa yang terjadi di dunia saat ini. Itu benar-benar membuatku merasa mual.” Dia juga menyatakan ketidaksetujuannya terhadap orang-orang yang membuat meme tentang situasi di tengah krisis.

Juara dua kali The International (TI) Johan "N0tail" Sundstein dan Gambit Esports Valorant IGL Igor "Redgar" Vlasov mengatakan mereka ingin krisis ini berakhir dengan damai. Peter "Asuna" Mazuryk, yang merupakan keturunan Ukraina mengatakan bahwa dia menghargai orang-orang yang mengiriminya pesan yang menanyakan tentang keluarganya dan mengatakan dia berdoa untuk semua orang di Ukraina.

Organisasi esports Natus Vincere merilis pernyataan tentang bagaimana permusuhan yang merenggut nyawa dan menghancurkan takdir di Ukraina. Dikatakan, “tidak mungkin selama perang ini kita berpura-pura semuanya baik-baik saja, ternyata tidak. Kami hancur. Tujuan utama kami saat ini adalah mencoba dan tetap tenang dan menjaga diri kami sendiri, orang yang kami cintai, dan mereka yang membutuhkan bantuan.”

Sejumlah organisasi esports termasuk Astralis, Ninjas in Pyjamas, Fnatic, dan G2 Esports mengubah logo mereka sementara untuk menunjukkan solidaritas dengan Ukraina.

Salah satu pendiri Team Liquid, Victor Goossens bahkan membuka apartemen tim di Belanda untuk pemain non-Liquid yang terjebak di negara lain. Dia juga mengungkapkan bahwa tim bersedia membantu orang lain menghadapi keadaan serupa dengan akomodasi di tengah krisis.

Dunia tidak membutuhkan perang, apalagi setelah perang brutal yang dialami peradaban manusia sepanjang sejarah. Inilah harapan krisis di Ukraina diselesaikan secepat dan seaman mungkin. Ligagame juga turut berdiri dalam solidaritas untuk para korban di Ukraina dan untuk perdamaian di wilayah tersebut.

merpati perdamaian 13229

PEACE ON EARTH

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Fakta Unik Esports! Inilah Ageless Shooters, Team Esports dengan Pemain Berusia 60 Tahun Ke Atas!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!