Reza Arap: MORPH Buka Divisi Catur

MORPH Akan Buka Divisi Catur

Morph akan buka divisi baru nih, yaitu divisi catur. Telah diketahui banyak orang di Indonesia bahwa adanya kasus dalam dunia catur yang menggemparkan, antara Dewa Kipas dan Gothamchess. Perseteruan ini bermula ketika mereka berdua bertemu di dalam web catur Chess.com. Pada permainan tersebut, Pak Dadang Subur atau yang dikenal sebagai Dewa Kipas berhasil mengalahkan GothamChess.

Catur mulai menjadi viral di dunia maya setelah pda 2 Maret 2021 lalu, akun Dewa Kipas milik Pak Dadang di Chess.com diblokir setelah mengalahkan GothamChess. Hal ini dikarenakan tim analisis algoritma Chess.com menilai terdapat langkah tidak wajar dari Dewa Kipas selama mendapatkan 27 kemenangan beruntun, termasuk saat melawan GothamChess.

MORPH CATUR 1 49477

Banyak Meme yang dibuat setelah pertandingan antara Dewa Kipas melawan Irene Sukandar. Reza Arap melalui akun Twitter nya memposting sebuah gambar berdampingan yaitu logo Morph dan Irene Sukandar dengan caption "Morph Irene X Chess division". Kita tau ini hanyalah sebuah candaan dari sang pemilik tim Morph ini. Banyak juga dari meme untuk pak Dadang seperti Dewa Kipas yang juga akan bergabung dengan Dewa United karena disanalah para dewa.

BACA JUGA: Team Dewa United Esports Resmi Hadir Di Indonesia

Namun setelah kehebohan dari pertandingan yang disaksikan oleh lebih dari 1 juta penonton secara live itu, ada yang tetap merasa kecewa atas hal tersebut. Gotham Chess merasa adanya ketidak adilan tetap untuk dirinya, dikarenakan sang Dewa Kipas malah mendapatkan sekitar $7000 USD tanpa mengakui kebenaran

"Jadi, Irene Sukandar telah mengalahkan Dewa Kipas 3-0. Akurasi dia (Dewa Kipas) kurang dari 40 persen dalam pertandingan ini," tulis Levy Rozman melalui akun Twitter @GothamChess.

"Lebih dari satu juta orang menyaksikan duel ini. Kabar baiknya: catur bisa lebih populer. Orang yang bermain curang juga akan ketahuan," kata GothamChess.

"Kabar buruknya: dia (Dewa Kipas) memenangi 7.000 dollar (Rp 100 juta), dipanggil pemberani, dan tidak akan mengakui kebenaran," ujar GothamChess.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya: 

Simak Konfirmasi COO Morph Team Soal Roster Divisi Valorant

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!