Islandia Jadi Tuan Rumah MSI 2021 dan VCT Master Stage 2

Bulan Mei akan menjadi bulan yang sibuk untuk para fans LoL dan Valorant!
by Seno Aji
MSI 2021 dan VCT Master Stage 2

Sepertinya Riot Games sedang jatuh cinta dengan Islandia. Pasalnya dalam waktu yang berdekatan, Riot Games mengumumkan dua event turnamen yang akan diselenggarakan di Islandia. Enggak main-main, dua turnamen tersebut adalah MSI 2021 untuk esports League of Legends dan VCT Master Stage 2 untuk esports Valorant.

Setelah tahun lalu sempat tertunda karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia, akhirnya pada tahun ini Riot Games kembali mengadakan turnamen League of Legends Mid-Season Invitational (MSI) 2021. Setelah sebelumnya sempat bocor, akhirnya Riot Games secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan kembali mengadakan League of Legends Mid-Season Invitational 2021 di Reykjavik , Islandia pada bulan Mei 2021.

Event yang akan digelar di Laugardalshöll indoor sporting arena yang akan mempertemukan tim-tim terbaik dari setiap region ini akan digelar pada tanggal 6 sampai dengan 12 Mei 2021. Selain itu MSI 2021 juga akan mengalami sedikit perubahan format pertandingan yang bisa kalian baca di pengumam resmi dari Riot Games berikut ini.

Tak berhenti sampai di situ, selain League of Legends, Valorant juga akan menggelar tunamen di Islandia juga! Turnamen VCT Master Stage 2 nantinya juga akan dilangsungkan di Islandia, tetap dengan tempat yang sama, hanya saja turnamen ini baru akan berjalan pada tanggal 24 Mei 2021 dan dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 30 Mei 2021.

“VCT Masters Reykjavik akan menjadi langkah besar selanutnya bagi Valorant untuk mengukuhkan dirinya menjadi salah satu esports yang paling cepat berkembang secara global” ungkap Whalen Rozelle, Senior Direktur bagian Esports Riot Games.

Meskipun belum diketahui seperti apa format yang akan dipertandingan untuk VCT Masters Stage 2, tetapi para pemenang VCT Master ini akan mendapatkan VCT Point. Point ini nantinya akan menentukan kualifikasi untuk event VCT Champions, turnamen sekelas League World.

Semua pertandingan ini nantinya akan diadakan secara LAN atau langsung di Laugardalshöll indoor sporting arena, tetapi karena pandemic masih belum mereda Riot Games tetap memberlakukan pertandingan tanpa adanya penonton. Selain itu Riot Games juga mengambil langkah tambahan untuk memastikan keamanan para pro player dan tim produksi. Riot Akan melakukan karantina pada setiap pro player yang bertanding beberapa waktu sebelum event ini dimulai.

MSI 2021 dan VCT Master Stage 2 akan menjadi event pertama Riot Games yang diadakan di negara yang letaknya mepet dengan Kutub Utara tersebut. Mereka melakukan ini dengan tujuan bahwa pertandingan papan atas dari game-game esports Riot Games bisa dilakukan serta ditemukan di mana saja di penjuru dunia.

Wah sepertinya bulan Mei akan menjadi bulan yang amat sibuk ya untuk para penikmat game esports keluaran Riot Games, pasalnya mereka akan dimanjakan dengan dua turnamen sekaligus, belum lagi VCT Master Stage 1 saat ini masih bertanding dan beberapa event LoL yang juga masih bergulir. Alamat bakal banyak tontonan nih, nanti!

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Games Tournament Series Terbaru VCT Game Changers !

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!