Gotong Royong BMI Dukung Perkembangan Industri Esports Tanah Air

turnamen esports banteng muda indonesia

DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) menaruh perhatian besar terhadap perkembangan signifikan dunia Esports di Indonesia. Sebagai bentuk gotong royong dan dukungan pada kemajuan Esports nasional, BMI menggelar "Banteng Muda Indonesia Esports Tournament" yang akan dihelat pada tanggal 12 dan 19 Maret 2022.

Ketua panitia pelaksana Christopher Kevin mengungkapkan ‘BMI Esports Tournament’ digelar sebagai bentuk komitmen dalam memacu pengembangan dan kontribusi ekosistem Esports di dalam skala nasional.

“Kami menghadirkan BMI Esports Tournament, salah satu turnamen skala nasional. Pastinya kompetisi ini akan diikuti tim-tim esports terbaik di Jakarta maupun daerah lainnya. Mudah-mudahan menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit potensial. Di sisi lain, harapannya BMI dapat terus menyentuh seluruh masyarakat salah satunya lewat event ini,” ujar Kevin di Jakarta pada Sabtu (12/3/2022).

Banteng Muda Indonesia Esports Tournament 12 dan 19 Maret 2022 83e25

Sementara itu, menurut Ketua Umum DPP BMI Mochamad Herviano atau Vino, tren perkembangan Esports nasional sudah sangat masif dan bisa dibilang menjadi penggerak ekonomi dalam jumlah yang fantastis. Sehingga jika dibungkus dengan semangat pemberdayaan dan gotong royong, diharapkan manfaatnya akan lebih terasa bagi masyarakat.

BACA JUGA: PBESI Umumkan 66 Atlet Esports Terpilih untuk Wakili Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi

“(Esports) telah menjadi tren di kalangan generasi muda. Jadi tidak hanya hobi belaka. Kontribusi ekonominya juga terbilang sangat besar. BMI melihat ini sebagai ruang pemberdayaan dalam semangat gotong royong agar industri ini membawa manfaat yang lebih luas”, ujar Vino.

Menurutnya, game digital merupakan ekosistem yang menyatu dengan perkembangan teknologi saat ini. Belum lagi Esports telah menjadi cabang olahraga prestasi yang diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Bahkan cabor ini sempat diperlombakan dalam ajang PON XX Papua, Asian Games 2018 dan Seagames mendatang.

“BMI melihat Esports sebagai potensi bagi generasi muda yang ingin membangung jenjang karir dan mengukir prestasi. Selain itu, dari turnamen kali ini diharapkan dapat menjadi output positif bagi peserta dalam mempertajam critical thinking dan memacu kreativitas,” ujarnya.

BMI Esports Tournament akan memperebutkan total hadiah Rp 50 juta. BMI pun tidak memungut biaya pendaftaran dan memperlombakan dua game paling populer yakni Mobile Legend dan PUBG Mobile. Pertandingan akan disiarkan secara live di kanal youtube Banteng Muda Indonesia.

“Turnamen ini gratis. Dalam rangka stimulus BMI demi pengembangan potensi Esports tanah air. Untuk itu BMI akan terus bergotong royong dan terlibat dalam setiap aktivitas yang membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat. BMI berharap dari turnamen ini akan lahir Atlet Esports nasional berprestasi,” ujar Vino.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!