Yopaj : Kami Tidak Punya Cukup Waktu Bersiap Untuk Stockholm Major

by Zili

Gelaran Stockholm Major memang sudah cukup lama usai. Pemenang dari Stockholm Major dianugerahi ke salah satu tim tersukses di Dota 2 yaitu OG. Kisah demi kisah menarik terjadi di Stockholm Major. Beberapa kisah tersebut antara lain Mike "MLPDotA" Le Phoenix John “Johnxfire” Nathan Fernandez yang melakukan debut sebagai caster dan analyst di tier 1 tournament sekelas major setelah berhasil mencuri spotlight di SEA DPC Tour 1, 2 dan juga 3.

Salah satu momen mengejutkan juga datang dari scene Dota 2 Asia Tenggara. BOOM Esports yang baru saja memenangkan turnamen Gamers Galaxy Invitational di Dubai seakan “melempem” di Stockholm Major. Di suatu kesempatan, Gosugamers melakukan interview langsung ke salah satu pemain dari BOOM Esports yaitu Erin Jasper “Yopaj” Ferrer.

Erin Jasper “Yopaj” Ferrer menjelaskan banyak tentang apa yang terjadi di Stockholm Major dan apa yang terjadi dengan internal team. Fakta-fakta kian terungkap ketika Erin Jasper “Yopaj” Ferrer akhirnya buka suara tentang kenapa BOOM Esports terlihat seperti kehilangan tenaga di Stockholm Major padahal sempat merajai tim-tim Eropa dan Amerika Utara lainnya di Gamers Galaxy Invitational di Dubai.

Japoy-2_22269.jpg

BACA JUGA: DPC SEA Tour 3: Hentikan Win Streak Talon, Fnatic Ganti Belum Terkalahkan!

“Overall, I think we weren’t prepared enough for the Stockholm Major, and maybe we were also a bit complacent. When we arrived in Stockholm for the Major, we hadn’t fixed all the problems that we needed to. For some teams, it is the pressure. But I think LAN tournaments are just a whole new ballgame. There are a multitude of factors at play.”

“Secara keseluruhan, saya pikir kami tidak cukup siap untuk Stockholm Major, dan mungkin kami juga sedikit berpuas diri. Ketika kami tiba di Stockholm untuk Major, kami belum memperbaiki semua masalah yang kami perlukan. Untuk beberapa tim, ini adalah tekanan. Tapi saya pikir turnamen LAN hanyalah permainan yang benar-benar baru. Ada banyak faktor yang berperan.”

Di kesempatan ini juga Erin Jasper “Yopaj” Ferrer berbicara tentang Meta yang sedang hype belakangan ini di kancah Dota 2 serta pemain-pemain mid yang menurutnya memiliki skill mekanik tertinggi.

“It is a pretty small patch. I don’t have preferences, but I still like my old heroes. Maybe heroes with a lot of magic damage will see a bit of increase in popularity. Leon “Nine” Kirilin of Tundra Esports and Bozhidar “bzm” Bogdanov of OG were the most formidable opponents in the mid lane.”

“Ini adalah patch yang cukup kecil. Saya tidak memiliki preferensi, tetapi saya masih menyukai hero lama saya. Mungkin hero dengan banyak magical damage akan melihat sedikit peningkatan popularitas. Leon “Nine” Kirilin dari Tundra Esports dan Bozhidar “bzm” Bogdanov dari OG adalah lawan paling tangguh di mid lane.”

Demikian klarifikasi langsung dari Erin Jasper “Yopaj” Ferrer tentang kejadian yang terjadi dengan BOOM Esports di Stockholm Major. Semoga di kesempatan selanjutnya BOOM Esports dapat membenahi permasalahan dan dapat memenangkan turnamen tersebut. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Yatoro Sebut Pemain Carry Terbaik di DPC Eropa Timur

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!