Waduh! Mira dan Yatoro Dilarang Main oleh Federasi Esports Ukraina?

Mira dan Yatoro Dilarang Main oleh Federasi Esports Ukraina

Federasi Esports Ukraina (UESF) dilaporkan telah melarang pemain Team Spirit Illya "Yatoro" Mulyarchuk dan Myroslav "Mira" Kolpakov karena bersaing di tim yang sama dengan pemain Rusia.
Team Spirit, organisasi Rusia tahun lalu memindahkan base/markas tim ke Serbia, memiliki pemain dari Ukraina dan Rusia. Yatoro dan Mira berasal dari Ukraina, sedangkan tiga lainnya berasal dari Rusia.
Karena larangan ini, Yatoro dan Mira tidak akan dapat bersaing dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh UESF, mewakili Ukraina dalam acara esports, atau melakukan perjalanan ke luar Ukraina untuk turnamen selama darurat militer berlaku.

Federasi Esports Ukraina (UESF) dilaporkan telah melarang pemain pemenang The International 10 (TI10) Team Spirit Illya "Yatoro" Mulyarchuk dan Myroslav "Mira" Kolpakov karena bermain bersama pemain Rusia di skuad yang sama. Sesuai laporan, sanksi ini berarti bahwa Yatoro dan Mira tidak akan dapat bersaing dalam turnamen apa pun yang diselenggarakan oleh UESF, dan mereka juga tidak akan diizinkan bepergian ke luar negeri untuk turnamen ketika darurat militer diberlakukan. Team Spirit saat ini berkantor pusat di Beograd, Serbia. Tindakan UESF dilakukan pada saat Ukraina dan Rusia berperang sejak Rusia menginvasi negara mereka pada Februari 2022.

Federasi Esports Ukraina dilaporkan melarang Yatoro dan Mira bermain dengan pemain Rusia
Yatoro dan Mira dilaporkan dilarang bersama dengan pemain esports Ukraina Igor "luar biasa" Zhdanov dan Myroslav "zont1x" Plakhotja karena bermain di tim yang sama dengan pemain Rusia.

Team Spirit, sebuah organisasi Rusia, memiliki pemain dari Ukraina dan Rusia. Yatoro dan Mira berasal dari Ukraina, sedangkan tiga lainnya berasal dari Rusia. Namun, pada Maret 2022, organisasi membuat keputusan yang dianggap etis dan praktis dengan meninggalkan infrastruktur dan rencananya di Moskow dan pindah ke Beograd. Serbia telah menjadi basis operasi Spirit sejak saat itu.

Sementara itu, Ukraina telah berada di bawah darurat militer sejak Rusia menginvasinya pada 24 Februari 2022, yang berarti jika Yatoro dan Mira kembali ke Ukraina, mereka sekarang akan memiliki waktu yang sangat sulit untuk meninggalkan negara itu lagi karena larangan ini. Selain itu, kedua pemain tersebut tidak lagi diizinkan untuk mewakili Ukraina di esports.

Terkait pelarangan tersebut, baik Yatoro maupun Mira belum memberikan pendapat. Masih harus dilihat apakah pemain esports lain di tim yang sama dengan Rusia akan menghadapi larangan serupa dari UESF.

Yatoro dan Mira, di sisi lain, baru-baru ini tampil luar biasa dengan Team Spirit, memenangkan Riyadh Masters 2023, acara dengan kumpulan hadiah terbesar sepanjang tahun ini. Di grand final, tim tersebut mengalahkan Team Liquid 3-1 untuk mendapatkan hadiah uang sebesar $5.000.000 USD.

Tim saat ini sedang menikmati istirahat setelah lolos ke The International 12 (TI12) berdasarkan poin Dota Pro Circuit (DPC). Kecuali turnamen besar pihak ketiga berlangsung, Spirit sekarang akan terlihat bermain di TI12 pada Oktober 2023.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Blacklist International Resmi Gaet Xepher, Team SMG Bidik No[o]ne

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!