Valve Ungkap Organizer Penyelenggara DPC 2022/23 China, EEU dan SEA

Organizer Penyelenggara DPC 2022/23

banner IESF 2022 bali 239e6

Valve tak sengaja membocorkan event organizer yang akan menjalankan turnamen Kualifikasi DPC 2022/23. 

Deadline roster lock bagi setiap tim semakin dekat menyambut Dota Pro Circuit (DPC) musim 2022-23. Meski seri liga DPC baru dimulai Januari mendatang, tetapi kualifikasi terbuka & tertutup Divisi II akan segera dimulai masing-masing pada tanggal 11 Desember & 19 Desember.
Kualifikasi Terbuka & Tertutup Divisi II perlahan-lahan semakin dekat, hanya ada sedikit atau tidak ada informasi tentang siapa yang akan menjadi penyelenggara turnamen.  

Well, tampaknya Valve telah menampilkan info tersebut di klien game Dota 2. Epulze akan menyelenggarakan DPC wilayah SEA, Paragon Events akan menangani EEU, sedangkan China masih akan dipegang Perfect World. Meski saat ini ketiga perusahaan tersebut direncanakan akan menangani babak kualifikasi, namun banyak pihak yang meyakini bahwa ketiga perusahaan tersebut akan menangani liga DPC regional untuk musim mendatang.

Tiga dari enam penyelenggara turnamen dipastikan untuk kualifikasi Divisi II
Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Escorenews.com, Valve secara tidak sengaja telah mengumumkan tiga penyelenggara turnamen pertama yang akan menangani kualifikasi terbuka & tertutup Divisi II untuk DPC 2023 di Eropa Timur (EEU), Asia Tenggara (SEA) dan China (CN).

BACA JUGA: Dota 2 Update ke Patch 7.32d, Ini Yang Harus Kamu Tahu!

Menurut informasi yang muncul di klien game Dota 2, kualifikasi terbuka & tertutup Divisi II di SEA akan diselenggarakan oleh Epulze, sebuah perusahaan berbasis di Swedia yang terkenal dengan spesialisasinya dalam turnamen online bulanan.

Untuk region China, Perfect World akan melanjutkan operasinya menangani kualifikasi wilayah untuk Divisi II. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan perusahaan, Perfect World adalah mitra China Valve yang menerbitkan Dota 2 di wilayah tersebut dan juga merupakan penyelenggara turnamen besar untuk turnamen berbasis China.

dota 2 heroes the defiant axe preview 80a64

Sedangkan untuk wilayah Eropa Timur, kualifikasi tahun ini akan ditangani oleh perusahaan Paragon Events yang baru didirikan di Jerman. Banyak yang mengharapkan penyelenggara turnamen ternama Beyond The Summit (BTS) untuk membantu kualifikasi seperti yang dilakukannya selama tahun ini. Namun, salah satu pendiri BTS David "LD" Gorman mengumumkan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi liga DPC apa pun untuk musim mendatang karena kurangnya komunikasi antara perusahaan dan Valve.

Menurut rumor yang beredar, banyak yang percaya bahwa Paragon Event adalah iterasi baru dari Epic Esports Events. Namun, CEO Paragon Events Aleksander Zavoloka menepis tuduhan di obrolan Liquipedia Discord. Sampai saat ini, diyakini bahwa perusahaan-perusahaan tersebut akan menangani liga DPC regional masing-masing untuk musim mendatang.  

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

banner dota 2 ligagame e015b

Baca selanjutnya:

Nisha Resmi Keluar Dari Team Secret, Bye Bye!4 Alasan Mengapa Jumlah Pemain DOTA 2 Terus Menurun Sejak 2016

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!