Valve Umumkan Winter Final Regional Sebagai Pengganti DPC Major Pertama 2022

Valve Umumkan Winter Final Regional Sebagai Pengganti DPC Pertama 2022

Valve secara resmi mengumumkan Final Regional Winter Tour DPC 2021/22. Berita ini datang hanya satu hari setelah laporan tentang perubahan ini muncul di komunitas Dota 2 dan merupakan tanggapan langsung Valve terhadap pembatalan Winter Tour Major dan reaksi keras yang menyertainya.

Enam Final Regional Winter Tour akan diadakan sepanjang Februari. Valve juga akan memperluas roster untuk The International 11.

“Kami dengan cepat menyadari dan mendengarkan umpan balik dari tim dan penggemar bahwa prioritas kami salah dan kami tidak berhasil memperhatikan pemain yang berpartisipasi dalam DPC,” kata Valve. “Ini adalah kesalahan besar di pihak kami. Kami minta maaf dan kami akan memperbaikinya.”

Alih-alih menunda Winter Tour Major cukup jauh untuk dapat menyelenggarakannya di LAN atau memainkan turnamen online global yang akan berisiko latensi  dalam kualitas match hingga berpengaruh pada hasil pertandingan, keputusan dibuat untuk fokus pada penghargaan tim yang tampil baik di setiap regional.

Valve akan bekerja sama dengan berbagai tim dan penyelenggara turnamen. Dan sementara semua pihak memahami bahwa tidak ada solusi yang sempurna, jalan tengah ini setidaknya akan memberikan akhir yang meyakinkan untuk tahap pertama musim DPC saat tahun ini.

BACA JUGA: SumaiL Sentil Valve Terkait Batalnya Major Pertama DPC 2021-22

Seperti yang diungkapkan sebelumnya dalam laporan awal, Final Regional Winter Tour  akan dibagi selama dua akhir pekan di bulan Februari, dengan setiap akhir pekan menjadi tuan rumah tiga wilayah. Keenam wilayah akan menampilkan empat tim teratas berdasarkan penempatan di liga regional Tur Musim Dingin masing-masing dan kumpulan hadiah sebesar $100.000 dan 380 poin DPC. Berikut pembagian jadwal dan hadiahnya:

Jadwal Winter Tour Regional Final 

11 -14 Februari 2022
Western Europe, Southeast Asia, and South America

18- 20 Februari 2022
China, Eastern Europe, and North America
Winter Tour Regional Finals prizing

 Distribusi Prizepool

1st place: $50,000 USD + 250 DPC points
2nd place $25,000 USD + 130 DPC points
3rd place: $15,000 USD
4th place: $10,000 USD

Selain mengumumkan turnamen pengganti,  Valve sedang mengerjakan ulang Kualifikasi TI11.  Seperti biasa, tim teratas dari Kualifikasi TI masing-masing wilayah akan langsung lolos ke acara tersebut, tetapi tim tempat kedua dan ketiga  kemudian akan dikumpulkan untuk bersaing di acara LAN . Dari 12 tim yang berlaga di ajang ala Wildcard ini, dua tim teratas  akan mendapatkan tiket ke TI.

Ini berarti bahwa daftar tim dasar di TI11 sekarang adalah 20, dengan babak penyisihan grup dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari 10 tim. Empat daftar pemain akan tersingkir dari babak penyisihan grup sementara acara utama tetap tidak berubah dari beberapa musim terakhir.

Valve mencatat bahwa perubahan ini "unik" untuk DPC 2021/22 karena akan membantu menyeimbangkan potensi perbedaan poin DPC yang dibuat oleh tidak adanya Major pertama, tetapi ini bisa menjadi langkah menuju TI yang berkembang secara permanen tergantung pada penerimaan perubahan.

Untuk menutup pembaruan, Valve mengkonfirmasi lebih banyak berita tentang Major kedua dan ketiga akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, dan berencana untuk merilis Patch 7.31 segera setelah Final Regional berakhir.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ini Penyebab MidOne Kecewa Major Pertama 2022 Dibatalkan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!