Valve Tentukan Beberapa Kondisi Untuk Kelanjutan DPC EEU 2021-22

Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 2 Eropa Timur (EEU) yang semula dijadwalkan dimulai pada minggu kedua Maret, ditunda tanpa batas waktu setelah invasi Rusia ke Ukraina. Valve telah menjelaskan kepada tim-tim dari Rusia, Ukraina, dan Belarusia tentang kondisi di mana mereka akan melanjutkan DPC-League di Eropa Timur.
Valve telah meminta organisasi untuk memberikan konfirmasi pada sejumlah item dan  akan memutuskan apakah liga harus dilanjutkan. Menurut sebuah laporan dari cybersport.ru, perwakilan Valve telah menjangkau dan berbicara dengan tim-tim di Liga DPC Eropa Timur

Valve juga meminta setiap klub untuk menggambarkan situasi mereka saat ini. Disebutkan juga bahwa jika ada klub yang gagal menjawab persyaratan, partisipasi tim tidak dapat dijamin.

dota2 pro circuit EEU 2022 a 69bcc

Banyak penggemar menyatakan keprihatinan untuk salah satu region yang telah menjadi kekuatan dominan dalam kancah persaingan Dota 2, mungkin akan menghilang begitu saja. Sebagai pembaruan tentang situasi ini, Valve dilaporkan telah menjelaskan kepada tim-tim dari Rusia, Ukraina, dan Belarusia tentang kondisi di mana mereka akan melanjutkan DPC-League di Eropa Timur.

BACA JUGA: RSG Kembali ke Scene Dota 2 di DPC SEA 2021/22 Tour 2 Div II

Ketentuan untuk Melanjutkan EEU DPC 2021-22
Untuk melanjutkan seri sirkuit, Valve selaku developer dan publisher Dota 2 meminta tim dan organisasi untuk jaminan di beberapa bidang, yakni:

- Konfirmasi bahwa tim akan dapat memainkan pertandingan resmi kapan saja di masa mendatang.

- Tim akan dapat memperoleh visa untuk pemain masing-masing dan menghadiri pertandingan utama di Stockholm.

- Tim akan dapat menerima hadiah uang dari penyelenggara dan mengirimkannya ke pemain mereka.

Valve menyatakan menerima laporan yang menunjukkan bahwa klub-klub dari Rusia, Ukraina, dan Belarusia mungkin menghadapi kesulitan dalam mematuhi persyaratan yang disebutkan di atas dan bahwa mereka tidak siap untuk melanjutkan liga dengan adanya risiko seperti itu. Valve dengan jelas menyatakan bahwa mereka tidak ingin melanjutkan tur jika tim-tim ini tidak dapat berpartisipasi atau menghadiri major di Stockholm.

Seorang perwakilan Valve telah meminta setiap organisasi untuk menggambarkan situasi mereka saat ini. Setelah menilai keadaan organisasi-organisasi ini saat ini, perusahaan akan menentukan  apakah liga akan dilanjutkan atau tidak dalam formatnya saat ini. Selain itu, jika ada klub yang gagal mengirim surat ke Valve, maka tidak dapat menjamin keikutsertaan tim dalam turnamen.

Laporan lain menyatakan bahwa jika melanjutkan liga dengan format yang sama tidak memungkinkan, maka Valve mencari opsi lain untuk kompetisi tersebut.

Valve menambahkan bahwa mereka tidak dapat menandatangani kontrak dengan penyelenggara turnamen baru, yang akan menjalankan liga menggantikan Epic Esports Events melalui EPICENTER, hingga dapat mempersempit jadwal dan format liga.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

PGL Dota 2 Major Arlington Resmi Jadi Final Dota 2 Major DPC 2021/22

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!