Valve Gantikan Battle Pass TI12 dengan Compendium, Berapa Prize Pool The International 2023?

by Rex "Regum" Rusman

Valve telah mengecewakan bahkan mereka yang tidak memiliki ekspektasi. Developer dengan cepat mengingatkan para penggemar bahwa Dota 2 adalah proyek yang penuh gairah dan tantangan, tetapi saat ini rasanya lebih, terutama setelah penghancuran atau penghapusan battle pass yang brutal!

Pada bulan Juni 2023, Valve mulai mensosialisasikan bahwa tidak akan ada battle pass untuk Dota 2 pada tahun 2023, sebuah tanda bahaya besar setelah kumpulan hadiah TI11 gagal dan gagal melampaui level tahun 2016 sebesar $20 juta. Masalah di tahun 2022 adalah terlambatnya perilisan battle pass, meskipun masih menawarkan konten yang substansial dalam hal kosmetik dan event.

Untuk TI12, battle pass digantikan oleh Compendium, versi Compendium asli tahun 2010-an yang mengalami nerf parah. Kurangnya konten yang dapat dimainkan dalam hal acara dan kosmetik, Kompendium juga dirilis beberapa minggu sebelum TI12. Dalam hal penggalangan dana untuk acara tersebut, Kompendium sudah ditakdirkan untuk gagal sejak awal, karena kinerjanya sudah lebih buruk dari tahun 2015 dan 2021 dengan selisih yang besar.

Pemain Dota 2 menemukan hikmahnya pada update TI12 Compendium 2023. Meskipun kontennya, seperti acara dan kosmetik, masih kurang, fitur menonjol menarik perhatian para gamer kreatif: opsi profil khusus.

BACA JUGA: Bagaimana Masa Depan Scene ESPORTS DOTA 2 Pasca Valve Hapus DPC?

Berapa total hadiah Dota 2 The International 2023?
Kumpulan hadiah The International 2023 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya pada 29 September 2023. Tangkapan layar melalui dota2.prizetrac.kr
Meskipun sebagian orang mungkin menganggap kegaduhan ini hanya sebagai rasa frustrasi atas kurangnya kosmetik, permasalahannya lebih mendalam, terutama atas nama budaya.

TI secara tradisional menjadi hari Natal bagi para pemain Dota 2, menampilkan berbagai acara, kumpulan hadiah menakjubkan, dan banyak penyesuaian lainnya yang terus-menerus mengingatkan para pemain bahwa mereka memainkan permainan ini pada waktu yang luar biasa dalam setahun.

Sebagai hasil dari Compendium yang mengecewakan, kumpulan hadiah TI12 Dota 2 berada di jalur yang terendah di TI dalam hampir satu dekade karena para pemain tidak melihat alasan untuk membeli Ringkasan tersebut setelah Valve juga menyatakan bahwa sebagian besar konten “besar” yang sedang mereka kerjakan akan akan dirilis setelah TI.

 

dota 2 prize pool 2023 f5d56

Namun, masih ada pertanyaan: Mengapa Dota 2 tidak bisa memiliki yang terbaik dari kedua scene tersebut? Valve telah membuat seolah-olah menyusun sebuah battle pass dengan kosmetik adalah tugas yang paling rumit dan memakan waktu di dunia, padahal kenyataannya, ada banyak konten buatan komunitas yang siap untuk diintegrasikan ke dalam game. Lokakarya ini diisi dengan konten yang fantastis, dan Valve bisa saja menyelenggarakan acara TI yang epik dengan menghadirkan kembali Diretide atau Labirin Aghanim bersama beberapa kosmetik komunitas.

Ringkasan ini juga muncul setelah acara ulang tahun Dota 2 yang mengecewakan karena para pemain sangat tidak menyukai konten ultah ke-10 yang “mengecewakan”, yang hanya berupa peti berisi kulit dan kosmetik yang mudah dibuat.

Sekarang setelah Dota Pro Circuit juga hilang, menjadi jelas bahwa Dota 2 mungkin lebih menjadi tugas bagi Valve daripada proyek yang penuh gairah. Menurunnya kecintaan dan rasa hormat para pengembang terhadap Dota 2 terlihat jelas, tercermin dari sikap mereka yang tidak lagi terlibat, seperti yang ditunjukkan oleh harga tiket TI12 yang sangat mahal dan perubahan format untuk The International Dota 2.

Compendium TI12  

Tak lama setelah Dota 2 Compendium 2023 ditayangkan pada 27 September, para penggemar bergegas ke game mereka untuk memberikan perkenalan terbaik ke profil mereka. Di subreddit Dota 2, ada beberapa kiriman yang menampilkan profil artistik dan lucu.

Salah satu penggemar berbagi cara unik mereka untuk menyempurnakan layar pemuatan dengan Io, karena partikel pahlawan yang bersinar membuat gambar lebih hidup.

Beberapa profil yang terinspirasi IO
byu/expertlvl diDotA2
Yang lain mengambil panggung untuk mengkritik perilaku kronis para pemain Dota 2. 

Namun, di tengah gelombang profil yang mengesankan, muncul sisi negatifnya. Beberapa pengguna menyalahgunakan sistem penyesuaian, membuat tampilan yang menyinggung atau bersifat seksual. Kebanyakan dari film-film tersebut mengundang tawa di kalangan masyarakat, namun konten-konten ofensif yang menampilkan unsur-unsur yang terkait dengan perang dan genosida merupakan bagian yang tidak disukai dari fitur tersebut.

Pemain Dota 2 dapat melaporkan profil yang mereka anggap menyinggung, namun dampak dari tindakan tersebut masih belum jelas. Dan terlepas dari betapa menyenangkannya membuat profil khusus di Dota 2, fakta bahwa Ringkasan TI12 tidak menampilkan konten nyata membuat para pemain kecewa.

Mengingat Dota Pro Circuit juga sudah tidak ada lagi, para penggemar penasaran untuk melihat bagaimana lanskap kompetitif game ini akan terbentuk pada tahun 2024. Berdasarkan Kompendium terbaru dan perombakan format besar untuk The International Dota 2, sepertinya Valve menginginkan TI untuk melakukannya. tidak terlalu menjadi titik fokus dan menjadikan jurusan-jurusan tersebut berkembang sepanjang tahun.

Tahun ini, para pemain Dota 2 bangun di pagi hari Natal dan menemukan batu bara di bawah pohon Natal mereka. Terlepas dari Compendium yang menghancurkan jiwa, Valve juga memberikan pembaruan kualitas hidup sepanjang tahun 2023. Patch musim panas Dota 2 menerapkan sistem pelaporan besar-besaran, gudang senjata, dan perubahan visual, dan Valve juga telah mem-banned 90.000 akun Dota 2 untuk memerangi smurfing.

Perubahan ini meningkatkan kualitas permainan, dan sebagian kecil penggemar telah menyatakan bahwa mereka akan baik-baik saja jika mengorbankan semangat TI selama lebih banyak pembaruan seperti ini menyusul.

Ini telah diperingatkan oleh SUNSfan kepada kita.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Midlaner Gaimin Gladiators Quinn Kedapatan Toxic Level Super Pedas di Ranked Match. Sampai Mau Mati!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!