Tundra Regenerasi Skuad Dota 2 Rekrut Roster TSM, Whitemon Turun di ESL Kuala Lumpur

 Tundra Esports secara mengejutkan mengumumkan timnya untuk musim Dota 2 berikutnya, meskipun kemungkinan besar ini bukan susunan pemain yang diperkirakan akan diturunkan oleh organisasi tersebut. Topson tidak bertahan dan semua mantan pemenang TI telah pergi, dengan Tundra membawa sebagian besar mantan pemain TSM ke Eropa.

TSM mengumumkan “keberangkatannya dari NA Dota” pada 5 Desember meskipun lolos ke ESL One Kuala Lumpur 2023 dan baru-baru ini membawa Immersion sebagai pemain pendukung baru tim. Langkah mengejutkan ini melanjutkan tren sponsor meninggalkan NA dan SA Dota selama beberapa bulan terakhir dan sekarang Tweet MoonMeander yang mengatakan “RIP NADota” sangat masuk akal—karena dia dan skuadnya akan pindah ke Eropa. 

Setelah kembali sebentar ke panji Tim Abadi, Tundra telah mengonfirmasi penandatanganan Timado, Bryle, kasane, Immersion, Whitemon, dan pelatih MoonMeander. Hanya Saksa yang tersisa dari lineup Tundra yang memenangkan The International 2022, meskipun ia masih terdaftar dalam roster tidak aktif setelah mengumumkan perpanjangan istirahat karena alasan kesehatan yang dirahasiakan.

BACA JUGA: Gandeng Invictus Gaming, G2 Esports Masuk Scene Esports Dota 2

Bersamaan dengan itu, Topson telah resmi dikeluarkan dari roster organisasi tersebut, meninggalkan mantan bintang OG tersebut tanpa tim lagi. Beberapa penggemar Tundra berharap susunan tim berikutnya akan menyertakan dia, tetapi, seperti yang dikatakan Nine sebelum TI12, tim “tidak membuat rencana jangka panjang” dengan Topson pada saat itu dan kontraknya kemungkinan besar berakhir setelah tim melakukan kontrak awal.  

(YT dafuqmon)

Banyak yang mengaitkan langkah ini sejak cuitan Moon yang samar pada tanggal 28 November, tetapi Tundra sekarang telah mengunci lineup untuk ESL One Kuala Lumpur dan apa pun yang terjadi setelahnya. Namun, roster ini masih harus membuktikan lebih banyak dibandingkan lineup sebelumnya. Di bawah TSM, mayoritas pemain bintang ini dianggap sebagai salah satu tim terbaik NA tetapi akhirnya mencapai puncaknya dengan finis kedua di Stockholm Major pada Mei 2022 dan tidak pernah mencapai level yang sama lagi. Keluarnya peringkat kesembilan setelah dikalahkan oleh Nouns yang diunggulkan mungkin akhirnya menentukan nasib TSM—walaupun organisasi NA belum mengonfirmasi bahwa mereka sepenuhnya keluar dari Dota.

Apakah TSM akan pindah ke wilayah lain seperti Amerika Selatan atau akhirnya memutuskan untuk menghentikan operasi Dota sepenuhnya masih belum diketahui, namun Tundra akan berkompetisi di ESL One Kuala Lumpur mulai 11 hingga 17 Desember.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Eks Talon Esports Jadi Roster Dota 2 Team Aurora, Mikoto Masih Free Agent

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!