Tundra Esports Umumkan Perpisahan, Fata Klaim Disingkirkan

Tundra Esports Umumkan Perpisahan dengan Fata

Berita mengejutkan datang dari Tunda Esports yang mengumumkan berpisah dengan Fata. Organisasi melepas pemain posisi lima sekaligus kapten tim Adrian "Fata" Trinks jelang Tour kedua Dota Pro Circuit (DPC) Eropa Barat (WEU) 2021-22: Divisi 1.

Sebuah tweet dari organisasi menjelaskan bahwa berpisah dengan kaptennya adalah keputusan yang sulit, tetapi membutuhkan "chemistry terbaik" untuk meningkatkan kinerja tim di waktu ke depan. Menariknya, beberapa menit sebelum tweet perpisahan ini, Fata  di akun Twitter pribadinya mengungkap bahwa dia telah dikeluarkan dari daftar.  

Menyusul pengumuman tersebut, Fata menjelaskan bahwa keputusan ini dibuat oleh para pemain Tundra Esports. Dia juga menambahkan bahwa upaya telah dilakukan untuk menendang pemain lain dalam tim untuk memberi ruang bagi pemain yang menggantikannya, tetapi dia telah menolak upaya ini.

fata pisah dari Tundra Esports da50b

Lebih lanjut, pemain veteran asal Jerman juga menambahkan bahwa dia sedang istirahat dari kompetisi Dota 2 karena tidak memiliki energi untuk "memulai dari nol lagi".

Langkah Tundra ini terbilang mengejutkan  mengingat keberhasilannya secara keseluruhan selama enam bulan sebelumnya di mana ia berhasil mengamankan kemenangan di ESL One Fall 2021, OGA Dota PIT Musim 5, dan tempat ketiga di DPC WEU 2021-22 Tour 1: Divisi 1. Pada puncaknya, Tundra Esports bisa dibilang tim terbaik Eropa Barat.

Sayangnya, belakangan muncul beberapa masalah internal yang mungkin menjadi pemicu perombakan roster. Tim mengindikasikan bahwa itu dilakukan untuk meningkatkan chemistry tim.

BACA JUGA: 10 Tim Siap Berlaga di Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022

Fata menjadi pemain kunci sejak berkiprah di tim mudgolem pada September 2020 hingga tim ini diakuisisi Tundra Esports  pada Januari 2021. Merintis dari bawah, Tundraperlahan naik ke sirkuit tier 1 Eropa Barat. Tim nyaris gagal membuat The International 10 karena kalah dari OG di grand final kualifikasi WEU.

Setelah bermain bersama sejak September 2018, untuk Ninjas in Pyjamas, lalu Alliance, dan terakhir Tundra Esports, ini akan menjadi pertama kalinya Fata bermain tanpa 33 dalam lebih dari tiga tahun.

Roster Tundra:

Oliver “Skiter” Lepko

Leon “Nine” Kirilin

Neta “33” Shapira

Jingjun "Sneyking" Wu

TBD

Tundra Esports mengatakan kapten barunya akan segera diumumkan. Tim memiliki waktu hingga 27 Februari untuk mengunci daftar pemain mereka.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Apakah Kamu Pernah Menang Lawan Pro Player Dota 2? Begini Cara Ceknya!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!