Tundra Esports Rombak Roster, Whitemon Stay Ungkap Calon Rekan Baru

by Rex "Regum" Rusman

Tundra Esports kembali melakukan perombakan roster Dota 2nya. Tim juara TI11 melepas empat pemain dan pelatih. Matthew "Whitemon" Filemon, pemain support posisi lima satu-satunya pemain yang tersisa di daftar aktif.

Tundra Esports, juara The International 2022 (TI11), mengejutkan para penggemarnya dan komunitas Dota 2 setelah mengumumkan keluarnya empat pemain dan pelatih dari rosternya hanya dalam waktu 20 hari penandatanganan. Roster dengan nama tim Team Undying ini ditandatangani oleh Tundra tepat jelang turnamen ESL One Kuala Lumpur 2023.

Keputusan untuk melepas para pemain ini dari roster masih belum diungkapkan namun ini bukan pertama kalinya terjadi perubahan roster besar-besaran dalam waktu singkat baru-baru ini.

Pada tanggal 2 Januari, Tundra Esports secara resmi mengumumkan kepergian Enzo “Timado” Gianoli, Jonathan Bryle “Bryle” De Guia, Ilyas “kasane” Gainullin, Aleksandr “Immersion” Khmelevskoi, dan pelatih David “MoonMeander” Tan. Hal ini mengejutkan para penggemar Tundra dan komunitas Dota 2 karena roster tersebut ditandatangani kurang dari sebulan yang lalu. Saat ini, posisi lima support Whitemon adalah satu-satunya pemain yang tersisa di daftar aktif tim.

 

BACA JUGA: SumaiL Kembali ke Nigma Galaxy, Bangun Ulang Roster

Dengan perkembangan terakhir ini, hanya Matthew "Whitemon" Filemon, posisi lima support, yang tetap berada di daftar aktif. Tundra Esports melalui X mengumumkan kepergian resmi keempat pemain dan pelatihnya pada 2 Januari.

Ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir Tundra Esports mengalami perubahan besar pada roster Dota 2-nya. Tundra Esports berpisah dengan skuad The International 2023 (TI12) setelah berakhirnya turnamen di mana mereka hanya berhasil finis di peringkat 13-16 yang mengecewakan. Tak punya roster untuk ESL One Kuala Lumpur 2023, Tundra Esports mengadopsi roster Team Undying hanya sehari jelang dimulainya turnamen ESL. Khususnya, ia berhasil mengamankan posisi 7-8 dan memperoleh 780 poin EPT.

 

Source  credit: yt afuqmon 

Mantan roster Tundra Esports ini dilepas dari TSM setelah berakhirnya The International 2023 ketika TSM mengumumkan kepergiannya dari wilayah Amerika Utara. Kelima pemain tersebut kemudian memutuskan untuk bermain sebagai Team Undying di ESL One Kuala Lumpur 2023.

Menariknya, tweet sebelumnya dari Timado meramalkan perubahan ini. Dia hanya men-tweet “LFT,” (Mencari Tim) pada tanggal 31 Desember 2023. Sepertinya dia adalah satu-satunya pemain yang meninggalkan Tundra Esports tetapi tanpa sepengetahuan komunitas, perubahan besar sedang terjadi.

Selain itu, dalam insiden penting lainnya, rumor menyebutkan bahwa Ivan “Pure~” Moskalenko dapat bergabung dengan Tundra Esports sebagai pemain carry.

BOOM Esports melakukan aksi serupa ketika membubarkan roster Dota 2 pasca TI12. Kemudian mengadopsi tumpukan Amerika Selatan yang masing-masing mencakup dua pemain dari Evil Geniuses (EG) dan Thunder Awaken, dan pemain terakhir dari beastcoast. Roster ini segera dibubarkan setelah kurang dari sebulan bersama. Baru-baru ini BOOM Esports mengumumkan roster barunya pada tanggal 27 Desember lalu.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BOOM Esports Umumkan Roster Dota 2 untuk 2024, Rekrut Eks Coach Evil Geniuses

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!