Topson Ungkap Faktor yang Membuatnya Bergabung ke T1 Untuk Kualifikasi TI 11

Topson Ungkap Faktor yang Membuatnya Bergabung ke T1

Topson dan Ana telah bergabung dengan T1, menggantikan duo inti Gabbi dan Karl untuk Kualifikasi Regional TI11 SEA mendatang.
Tak lama setelah pengumuman T1, Topson berbicara tentang keputusannya untuk bergabung dengan tim SEA di podcast Monkey Business OG, bersama CEO OG JMR Luna.
Topson megungkap kalau Ana-lah yang menghubunginya dan membahas apakah dia tertarik untuk bermain di tim yang sama untuk Kualifikasi Regional TI11.

Setelah kepergian Karl "Karl" Baldovino dan Kim "Gabbi" Santos, T1  mencari pemain untuk mendukung misi lolos ke The International 2022 (TI11). Sebelumnya hari ini, T1 mengumumkan kedatangan superstar OG dan peraih dua gelar juara TI yakni Topias "Topson" Taavitsainen dan Anathan "ana" Pham ke daftar kualifikasi regionalnya lewat teaser di Facebook.

Tak lama setelah pengumuman, podcast OG, Monkey Business merilis sebuah episode yang berfokus pada kepindahan Topson dan ana ke T1. Di dalamnya, Topson,– yang akan menjadi stand-in untuk T1 selama Kualifikasi Regional Asia Tenggara (SEA) TI11, menjelaskan keputusannya untuk bergabung dengan tim bersama ana.

Bergabungnya Topson dan ana ke T1 menjadi kejutan terbesar Dota 2 pekan ini. Keduanya sempat menggoda para fans dengan tanda tangan di halaman Facebook-nya beberapa jam sebelum pengumuman. Topson mengumumkan bahwa dia akan kembali ke kancah kompetisi Dota 2 setelah istirahat delapan bulan, dengan persetujuan OG untuk mengeksplorasi peluang lain di depan TI11. Mid laner berusia 24 tahun itu rehat usai The International 10 untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, serta live streaming di server Dota 2 Eropa dan SEA.

BACA JUGA: Tiket TI11 Terjual Habis, Calo Gentayangan Pasang Harga Selangit!

Pada awalnya, bergabungnya Topson ke T1 lebih merupakan rumor karena mid laner memperjelas di OG's Road to The International dengan BMW yang menampilkan dirinya bahwa ia ingin bersaing di region WEU (Eropa Barat) yang dianggapnya sebagai wilayah terkuat Dota 2 saat ini.

Namun, pada episode podcast terbaru Monkey Business OG, Topson menjelaskan keputusannya untuk bergabung dengan T1 serta latar belakang bagaimana kepindahan itu terjadi.

“Awalnya, saya kembali ke Finlandia untuk mencari tim untuk kualifikasi TI tetapi saya tidak benar-benar berusaha untuk menemukan tim jadi saya pikir jika saya tidak dapat menemukan tim yang layak, saya akan menunggu sampai setelah TI11. .” kata Topson.

Topson melanjutkan dengan mengatakan bahwa ana, mantan rekan setimnya di OG menghubunginya menanyakan apakah dia mencari tim di depan Kualifikasi Regional TI11.
"Jika Anda memiliki sesuatu dalam pikiran, saya kecewa." kata Topson setelah proposal ana tentang mencari tim. “Uni Eropa sangat sulit untuk menemukan tim yang layak, hal yang sama berlaku untuk kualifikasinya. Amerika Utara (NA), saya tidak mau ke sana, China, saya juga tidak mau ke sana. Untuk SEA, SEA masih bisa.” tambahnya saat menjelaskan diskusinya dengan ana mengenai region untuk bermain.

Topson kemudian menjelaskan bahwa ana pergi ke T1 untuk bernegosiasi karena ia masih memiliki kontak dengan Park "March" Tae-won, pelatih T1. "Ana adalah yang agak mendorongnya pada awalnya. Saya seperti, ya ayo pergi. Jika ana termotivasi untuk mendorong sesuatu, saya seperti kawan kita akan pergi," tambahnya.

Ana juga berkoordinasi dengan CEO OG JMR Luna untuk mengurus dokumen terkait kepindahan Topson ke T1. JMR Luna merestui pilihan ini jika Topson dan ana berkomitmen untuk bermain bersama di Kualifikasi Regional karena negosiasi yang membingungkan antara perwakilan OG dan T1. Topson juga mencatat bahwa ana mungkin belum bergabung dengan T1, jika yang pertama tidak bergabung dengan tim juga.

Terakhir, Topson mengungkapkan kegembiraannya untuk bergabung dengan T1 jelang bootcamp di Singapura untuk TI11 SEA Regional Qualifiers. Ia  mengungkapkan dirinya telah menonton perjalanan T1 di Dota Pro Circuit (DPC) SEA menghadapi Boom Esports dan Fnatic dan kekuatan baru Talon Esports.

“Saya telah menonton T1 selama musim DPC, mereka bagus sebelumnya tetapi sekarang mereka berjuang. Aku tidak tahu. Para pemainnya bagus tapi ini lebih tentang membangun chemistry dengan pemain lain di T1 untuk benar-benar menjadi tim, dan semoga lolos kualifikasi dan setidaknya menjadi tim SEA terbaik dan masuk ke TI," ujar Topson.

Bagi penggemar T1, mereka dapat menantikan untuk melihat Topson dan ana bermain bersama T1 selama Kualifikasi Regional TI11 SEA mulai 3 September.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kisruh, Fnatic Dinyatakan Lolos Direct Invite The International 11 Mengganntikan Virtus Pro

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!