Tim Entity “Bakar” Tiket Team Secret ke Arlington Major!

by Zili
Tim Entity-Arlington Major

Pertandingan tie-breaker terjadi di Western Europe DPC Tour 3 : 2021/2022 pada malam kemarin (Kamis, 14 Juli). Pertandingan antara tim kuda hitam Western Europe yaitu Entity melawan raksasa E-sports dunia yaitu Team Secret. Keduanya memang memiliki point yang sama di klasemen akhir DPC dan mengharuskan mereka untuk melakukan tie-breaker match. Hasil dari tie-breaker ini adalah tiket ke Arlington Major bulan Agustus nanti. Team Secret sendiri sedang di 3 winstreak setelah mengalahkan tim kuat lainnya yaitu Team Liquid, Goonsquad dan Gaimin Gladiator. Walaupun demikian, Entity dapat membuktikan bahwa hal itu bukan menjadi masalah besar.

Secret-2_2fb73.jpg

Game 1 – Team Secret Win

Di game 1, tim Entity memilih hero untuk counter pick pertama yaitu puck milik Michał "Nisha" Jankowski. Secara keseluruhan, kedua tim memiliki draft yang cukup konvensional, dengan Entity menjadi lebih fokus pada satu target dan Team Secret lebih unggul dalam teamfight. Team Secret bermanuver dengan sangat baik di seluruh map untuk melakukan gank dan pick off yang konsisten di 20 menit pertama. Kedua tim bermain sangat hati-hati di mid game, dengan hanya tiga kill yang terjadi antara 25 dan 40 menit.

Team Secret jauh lebih efisien selama waktu ini karena telah menghasilkan keunggulan besar. Semuanya bermulai pada eksekusi yang lebih baik dalam teamfight setelah menit 40, dan sementara Entity memenangkan hanya satu teamfight, sedangkan Team Secret memenangkan sebagian besar dari teamfight tersebut. Baqyt "Zayac" Emiljanov memainakan peran luar biasa dengan Phoenixnya dan membantu timnya meraih kemenangan di menit ke-52. 1-0 untuk Team Secret.

Game 2 – Entity Win

Di game 2, kedua tim secara signifikan lebih aktif dan agresif dibandingkan game pertama. Kedua midlaner memiliki awal yang solid dan sangat penting dalam perolehkan skor kill sementara. Namun, sementara Remco "Crystallis" Arets dan Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang tidak memiliki game terbaik, core Entity lainnya mampu mempertahankan diri di chart networth sedangkan Team Secret sebaliknya. Selanjutnya, Vladislav "Kataomi`" Semenov, di posisi empat Zeus, memberikan damage besar. Meski begitu, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang, namun potensi teamfight Entity lebih unggul, membuat tim mampu menang dalam waktu 48 menit. 1-1 untuk Entity.

Game 3 – Entity Win

Di game 3, carry Necrophos dipilih oleh tim Entity dan dengan otomatis terbaca bahwa draftnya secara keseluruhan memfokuskan kepada magic burst damage. Michał "Nisha" Jankowski di sisi lain, tidak memiliki waktu terbaik sebagai mid Tiny untuk pertama kalinya di banyak pertandingan, meskipun ia memiliki awal yang baik. Entity menyerang Michał "Nisha" Jankowski dan Remco "Crystallis" Arets dengan cukup keras. Tim Entity pun mendapatkan keunggulan 8k net worth setelah 22 menit. Tapi Secret melakukannya dengan baik untuk tidak membiarkan keunggulan ini meroket. Team Secret berkali kali melakukan manuver yang membuat tim Entity yang keluar dari posisinya. Namun, Entity mampu mempertahankan ketenangannya dan akhirnya mengalahkan Team Secret dalam 47 menit dengan keunggulan signifikan yang dimilikinya. 2-1 untuk Entity.

Dengan ini Entity dengan sangat dramatis lolos ke Arlington Major untuk pertama kali bersama dengan squad terbarunya. Sedangkan Team Secret lagi lagi gagal mengantongi tiket untuk ke Major setelah beberapa kali gagal. Clement “Puppey” Ivanov dan kawan kawan akan sangat sulit untuk dapat masuk ke The International 11 tahun ini karena mereka hanya dapat masuk melalui Regional Qualifiers dan The Last Chance Qualifiers. Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

Terjadi Lagi! Rasisme di Antara Pro Player Dota 2, Valve Butuh Solusi?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!