Thunder Predator Kokoh di Puncak Group Stage ONE Esports Singapore Major Hari Pertama, Alliance Terpuruk di Bawah

Nggak ada yang nyangka Thunder Predator sesangar ini!
by Seno Aji

Hasil yang mengejutkan hadir di hari pertama babak group stage turnamen Dota 2 ONE Esports Singapore Major. Tanpa disangka-sangka, Thunder Predator, organisasi esports asal Peru, Amerika Selatan, bisa memimpin klasemen dan menutup hari pertama group stage dengan torehan 4-0 alias bisa menyapu bersih lawan-lawan mereka.

Hasil ini tentunya enggak masuk hitungan bagi sebagian pecinta Dota 2, masalahnya Amerika Selatan bukanlah sebuah region yang termasuk unggulan. Region ini memang pernah memiliki beberapa organisasi yang cukup sukses, tetapi nggak ada yang bisa segila Thunder Predator.

Jika melihat gaya bermainnya, Thunder Predator termasuk dalam tim yang sabar dalam mengeksekusi teamfight. Mereka bisa dengan sabar membiarkan tim musuh datang kepada mereka atau memberikan bait dengan 1 atau 2 hero. Strategi ini sukses membungkam 4 organisasi lain yang mereka hadapi pada hari pertama ini dengan skor besih 2-0, korban mereka pada hari ini adalah Team Liquid, Alliance, Team Aster dan Quincy Crew.

Apresiasi patut diberikan pada tim ini, terutama carry mereka Mnz yang bisa farming dengan baik, walaupun terkadang masih sering memberikan nyawa secara cuma-cuma kepada tim lawan melalui beberapa teamfight yang terkadang nggak menguntungkan. Tetapi yang menjaga momentum tim ini menurut saya adalah duet Frank dan MoOz yang bermain di posisi 3 (offlane) dan posisi 4 (soft support).

Frank bisa menjadi pengatur tempo dan orang yang maju jauh untuk memecah posisi tim lawan. Hal ini bisa kamu lihat ketika mereka melawan Alliance dan juga Team Liquid. Beast Master yang digunakan Frank pada kedua pertandingan tersebut sukses membuat banyak core lawan nggak berkutik dan memecah konsentrasi. Sedangkan MoOz harus diapresiasi karena permainannya dengan Enigma.

Mungkin tidak seaktif Frank, tetapi MoOz di dua pertandingan tersebut berhasil menunjukkan betapa bahayanya Enigma jika tidak dijaga dengan baik. Dia bisa beberapa kali mendaratkan Black Hole yang mengunci 3 sampai 4 pemain lawan. Tentunya hal ini menjadi sebuah keuntungan disable yang besar untuk Thunder Predator.

Pertarungan Seru di Papan Tengah

Berbanding terbalik dengan Thunder Predator yang nyaman di pucuk klasemen, di papan tengah group stage ONE Esports Singapore Major malah terjadi pertarungan sengit. Dari 8 tim yang bertanding dalam group stage di akhir hari pertama ada 5 team dengan skor yang sama dan menempati posisi kedua. Tim-tim ini adalah PSG.LGD, Quincy Crew, Team Aster, Team Liquid dan Vici Gaming, semua tim tersebut memiliki skor sama 1-2-1 (sekali menang, 2 kali imbang, sekali kalah).

Standing singapore major 2021 4d290

Tentunya klasemen yang nggak bisa ketebak ini akan menambah seru jalannya Singapore Major, karena dari 8 tim yang bertanding 3 tim teratas akan masuk ke upper bracket main event, 4 tim akan lolos ke lower bracket main event dan 2 tim di posisi buncit harus rela angkat kaki dari Singapura. Menyusul 3 team yang sudah pulang duluan di babak Wild Card.

Alliance yang Termasuk Tim Unggulan, Terpuruk di Dasar Klasemen

Jika Thunder Predator dan penggemar Dota 2 di region Amerika Selatan sedang berpesta menutup hari pertama, hasil yang kurang memuaskan malah menghampiri Alliance. Tim yang merupakan salah satu kandidiat kuat dari regio Eropa ini harus menutup hari pertama di posisi 7 klasemen sementara, berbagi tempat dengan Neon Esports.

Nikobaby 36939

Alliance yang kalah melawan Team Aster dan Thunder Predator, serta ditahan imbang oleh Vici Gaming terasa belum menemukan performa terbaiknya. Performa Alliance di group stage ini sangat berbanding terbalik dengan performa mereka saat mengikuti pagelaran DPC 2021 Season 1 regional Eropa kemarin. Pada pagelaran tersebut Alliance finish di posisi kedua dan hanya kalah 2 kali dari 7 pertandingan.

Tentunya membenahi peforma mereka di hari kedua adalah sebuah kewajiban jika S4 dan kawan-kawan ingin melangkah lebih jauh di perhelatan ONE EsportsSingapore Major ini, mengingat Alliance adalah salah satu tim unggulan yang berasal dari regional yang “katanya” salah satu yang terbaik dalam masalah Dota 2.

Yak mari kita tunggu saja, kejutan-kejutan apa yang akan hadir pada hari kedua group stage ONE Esports Singapore Major ini, semoga makin seru dan menegangkan ya!

Ikuti terus berita terbaru seputar Dota2 dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

JaCkky Raih 12K MMR, Putuskan Batal Gabung ke Team D

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!