The International 10 Digelar LAN, Jumlah Penonton Terbatas

Maksimal 300 orang penonton
The International 10 Digelar LAN,

Gelaran kejuaraan dunia Dota2 The International 10 (TI10) akan digelar secara offline alias LAN di Avicii Arena (Stockholm Globe Arena). Venue tersebut memiliki kapasitas lebih dari 15.000 orang, namun kebijakan pemerintah Swedia tentang kehadiran orang dalam acara indoor selama periode Juli-Agustus 2021, kemungkinan hanya 300 orang yang akan diizinkan menghadiri TI10. Belum dipastikan apakah penyelenggara turnamen, pemain, dan talent juga termasuk dalam kuota pembatasan jumlah.

18 tim Dota 2 teratas dari setiap regional akan terlihat bersaing di turnamen yang didambakan dengan prize pool terbesar senilai $ 40.018.195 USD. Sejauh ini baru empat tim yang sudah memastikan akan tampil di TI10 yakni Invictus Gaming, Team Secret, Virtus.pro, dan Evil Geniuses.

Delapan tim berikutnya yang akan bersaing di TI10 setelah WePlay AniMajor. Enam tim terakhir akan ditentukan melalui kualifikasi regional TI10. TI10 akan dimulai dengan Penyisihan Grup, berlangsung 5-8 Agustus dengan acara utama mulai 10-15 Agustus.

Untuk memberi penggemar Dota 2 waktu yang cukup untuk memesan tiket dan melakukan perjalanan ke Stockholm untuk menyaksikan TI10, kepastian mungkin akan disampaikan pada update Valve pada bulan Juni nanti.Valve belum memastikan apakah TI10 bisa dihadiri penonton secara langsung. Avicii Arena memang telah diumumkan menjadi venue The International 10 pada tahun 2019.

dota2 the international 569af

Pemerintah Swedia memang telah merinci kebijakan untuk secara bertahap menghapus pembatasan pandemi selama lima bulan ke depan. Menurut laporan dari The Local SE, hanya 300 orang yang akan diizinkan untuk menghadiri acara dalam ruangan (50 jika itu adalah acara tanpa kursi) sebagai acara tontonan dari Juli 2021 hingga September 2021. Avicii Arena adalah arena dalam ruangan, jadi aturan ini berlaku untuk TI10, yang dijadwalkan berlangsung di Stockholm, Swedia, dari 5-15 Agustus.

BACA JUGA: None dan SoNNeikO Hengkang dari AS Monaco Gambit

The International 10 mungkin bisa disaksikan langsung oleh lebih banyak penonton jika Valve mengubah lokasi TI10 dari Avicii Arena menjadi stadion luar ruangan. Ini karena acara outdoor memiliki izin untuk memungkinkan hingga 3.000 orang.
Dalam entri blog Valve "As The International Approaches: Introducing Supporters Clubs" pada 12 Mei 2021, belum banyak keterangan tentang kehadiran penonton langsung dan organisasi akan membahas lebih lanjut pada bulan Juni seiring musim panas.

Untuk memberi penggemar Dota 2 waktu yang cukup untuk memesan tiket dan melakukan perjalanan ke Stockholm untuk TI10, kemungkinan besar kami akan tahu apakah penonton langsung akan diizinkan dalam pembaruan Juni ini. Jika memang diizinkan, Valve mungkin juga akan merinci jumlah penonton maksimum yang diizinkan di tempat tersebut. Dalam situasi seperti itu, tiket kemungkinan akan terjual dalam hitungan detik, jadi pantau terus blog Valve jika Anda berencana menghadiri turnamen Dota 2 terbesar tahun ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BTS Pro Series Musim 6: Format, Tim, Jadwal dan Hadiah

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!