Team Spirit Resmi Lepas TORONTOTOKYO, Sang Midlaner Sudah Punya Tim Baru?

by Agustinus Dapot
Team Spirit Resmi Lepas TORONTOTOKYO, Sang Midlaner Sudah Punya Tim Baru?

Team Spirit juara Internasional 2021 resmi mengumumkan perpisahan dengan Alexander "TORONTOTOKYO" Khertek. Perubahan roster pasca TI terus berlanjut, dan kali ini juara The International 2021 berpisah dengan sang mid-lanner mereka. Pengumuman tersebut datang dari Twitter resmi Team Spirit.

Bagi sebagian fans, pengumuman rilis Alexander "Torontotokyo" Khertek muncul entah dari mana. Saat Team Spirit memenangkan The International 2021, itu adalah salah satu kisah underdog terbesar dalam sejarah Dota 2. Dan komunitas mengira pasukan itu akan tetap bersama selamanya.

Apalagi sebelum The International 2022, Team Spirit menang dan menempati posisi kedua dalam dua turnamen Tier 1 terakhir, Arlington Major dan Riyadh Masters. Namun, performa mereka anjlok di TI11. Alih-alih kembali meraih gelar, Team Spirit sudah punga di laga pertama Main Event setelah kalah dari BOOM Esports.

TORONTOTOKYO Dikabarkan Akan Membentuk Tim Baru Dengan Nightfall & Save-
Setelah menjadi juara The International tahun lalu, komunitas Dota 2 menaruh harapan besar pada skuad tersebut. Namun mereka kalah dalam best of one dari BOOM Esports. Memberi mereka penempatan ke-13 hingga ke-16, yang merupakan penempatan terendah mereka sepanjang musim 2022. Dan setelah ekspektasi tinggi dan penempatan yang buruk di kompetisi Dota 2 terbesar di dunia, itu adalah resep untuk perubahan roster.

BACA JUGA: Info Lengkap Kejuaraan Dota2 IESF World Esports Championship 2022

Pernyataan Team Spirit terkait perilisan TORONTOTOKYO menjelaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah keputusan yang ringan. Selain diskusi kelompok, ada konsultasi individu dengan masing-masing pemain di tim dan manajemen mengenai roster. Manajer tim Dmitrii “Korb3n” Belov menjelaskan bahwa keputusan tersebut sudah lama datang, dan dia yakin mereka akan bertemu lagi di panggung utama Dota 2.

Dota2 TeamSpirit Collapse Yatoro TORONTOTOKYO TI10 FinalDay 39567

“TORONTOTOKYO benar-benar keren, kita akan bertemu lagi di Dota”

Masa depan TORONTOTOKYO
Meskipun masa depan TORONTOTOKYO tidak diketahui karena perilisannya cukup baru, dia masih menjadi salah satu mid-lanner paling berbakat di dunia. Memenangkan The International bukanlah hal yang mudah, terutama dengan betapa dominannya dia di tahun 2021. Jadi, jangan terlalu kaget melihat TORONTOTOKYO akan segera bergabung dengan skuad lain.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!  

banner dota 2 ligagame e015b

Baca selanjutnya:

Valve Ungkap Organizer Penyelenggara DPC 2022/23 China, EEU dan SEA!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!