Team Spirit Juara Dota 2 Champions League 2021, Hellbear Runner-Up

Team Spirit Juara Dota 2 Champions League 2021

Team Spirit kembali membuktikan sebagai tim yang harus diperhitungkan di Eropa setelah sukses memenangkan Dota 2 Champions League 2021 untuk kedua kalinya. Tim perwakilan CIS ini langsung lolos ke playoff Divisi 1 berhasil tampil mengesankan tak terkalahkan untuk sepanjang kejuaraan.

Di grand final, Team Spirit kembali meladeni Hellbear Smashers, keduanya sempat berjumpa di upper bracket playoff. Hellbear Smashers merebut game pertama, tapi Team Spirit berhasil bangkit untuk memenangkan tiga game berturut-turut dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini Team Spirit berhak atas hadiah $20,000 USD, sementara Hellbear Smashers mengantungi $10,000 USD.

Di babak grup Dota 2 Champions League 2021, sepuluh tim memperebutkan enam tempat di playoff Divisi 1. Team Spirit dan Tundra Esports mendapat jatah direct inivites langsung ke babak playoff. Di matchday pertama playoff, Team Spirit sukses membekap PuckChamp 2-0.

Dalam lanjutan playoff upper bracket playoff, Team spirit berjumpa Hellbear Smashers. Meski kalah di game pertama, tim region CIS berhasil memenangkan dua game berikutnya untuk melaju final upper bracket.

Team Spirit selanjutnya berduel dengan Team Unique untuk slot ke grand final. Team Unique yang sedang dalam performa terbaik memberi perlawanan sengit namun akhirnya tunduk 0-2 dari Team Spirit.

Sementara itu, Hellbear Smashers yang turun ke lower bracket berhasil mencatatkan kemenangan hingga akhirnya menundukkan Team Unique untuk mencapai grand final dan melakoni partai replay melawan Team Spirit.

BACA JUGA: T1 Bakal Turun di ESL One Fall 2021 Bootcamp Edition

Team Spirit sempat mencoba beberapa hero off-meta di turnamen kali ini. Namun saat fokus pada hero meta, mereka menyuguhkan beberapa penampilan yang mengesankan untuk melampaui lawan mereka. Performa Team Spirit di tunrmane Tier 1 terbilang menanjak disepanjang tahun 2021. Mereka tampil sangat baik di kancah tier 2-3 di CIS dan Eropa dengan kemenangan di Pinnacle Cup dan menjadi runner-up EPIC 3.

Epic Esports Events bekerja sama dengan Federasi Esports Rusia, menyatakan turnamen ini akan menjadi yang pertama dari lima musim Dota 2 Champions League 2021, masing-masing dengan total hadiah $50.000. Pada April 2021, Epic Esports Events telah menyelenggarakan turnamen dengan nama yang sama, dengan total hadiah $25.000 dan pemenangnya adalah Team Spirit.

Tanggal untuk musim berikutnya dari Liga Champions Dota 2 2021 belum diketahui, sementara Team Spirit akan beraksi di turnmen ESL One Fall 2021 mendatang. ESL Dota 2 bertjuk Bootcamp akan diikuti beberap finalis TI10 lainnya seperti T1 dan Alliance, dijadwalkan berlangsung dari 21 hingga 29 Agustus 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve Konfirmasi Update Patch 7.30 Setelah Bundle Pass Nemestice

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!