Tampil Konsisten dan Dominan di Final, Team Falcons Raih Trofi ESL One Birmingham 2024

by Rex "Regum" Rusman

Team Falcons merebut trofi ESL One Birmingham setelah mengalahkan =BetBoom  . Meskipun memainkan empat pertandingan di tahap braket dibandingkan dengan BetBoom, Falcons menghancurkan lawan mereka dengan skor 3-0—kemenangan yang menurut pelatih Aui_2000 berasal dari kinerja buruk yang meluas.

Tim Falcons melakukan debut berkompetisi di ESL One Birmingham. Roster mereka baru memasuki kancah Dota 2 pada bulan November lalu tetapi melakukannya dengan luar biasa, merekrut beberapa pemain berpengalaman di puncak permainan mereka bersama Stanislav “Malr1ne” Potorak yang berusia 19 tahun. Penuh dengan potensi tetapi memiliki lebih sedikit peluang untuk membuktikan kemampuan mereka, Falcons kini telah mengirimkan pesan yang jelas kepada lawan mereka: Mereka akan bertahan.

Pemandangan panggung ESL One Birmingham saat layar berkedip dengan logo Falcons dan tulisan kemenangan.
ESL bersinar hijau Falcon… setidaknya untuk saat ini. Foto oleh Luc Bouchon melalui ESL
Pelatih Falcons Aui_2000 menjelaskan kepada Dot Esports bahwa tim Dota 2 menikmati “integrasi yang sangat mudah” ke dalam organisasi baru mereka, terutama karena hubungan mereka di masa lalu. Namun, ia mengakui adanya tantangan dalam menjaga mentalitas yang stabil selama pertandingan, terutama memastikan pemain tidak terpengaruh oleh ejekan, omongan sampah, dan kekalahan. “Itu adalah sesuatu yang sedang kami perjuangkan saat ini,” jelasnya setelah kemenangan tim di ESL. “Kami akhirnya memenangkan turnamen, tapi menurut saya performa dan mental kami bukan yang terbaik. Kami akhirnya tampil baik di saat-saat penting, namun banyak tim lain yang bisa tampil di level yang lebih baik.”

Game kedua memberikan gambaran yang sangat mengesankan tentang bagaimana Falcons dapat menggunakan skalabilitas untuk keuntungan mereka, mengatasi keunggulan awal BetBoom untuk mencetak kemenangan definitif kedua mereka. Memanfaatkan Sven dalam draft mereka, skiter akhirnya memberi keuntungan pada timnya. Dengan kemampuan menangani kerusakan yang brutal, tim memperoleh keunggulan signifikan dalam pertarungan, memungkinkan anggota skuad lainnya untuk naik level dengan cepat di akhir permainan.

 

Bagi Falcons, dominasi kemenangan mereka di game kedua sangat dipengaruhi oleh kelemahan lawannya. “BetBoom bermain sangat buruk; itu adalah kemenangan gratis,” saran Aui kepada Dot. “Saya tidak begitu tahu apa yang mereka lakukan, itu adalah pukulan yang sangat buruk bagi mereka. Setelah pertandingan itu terjadi, saya pikir serialnya mungkin sudah berakhir.”

Dengan sinar matahari Birmingham yang selalu bersinar di sayap mereka, Falcons mengendarai gelombang kepercayaan diri yang tak terelakkan, dan di stadion yang bergema dengan suara elang, mereka melaju menuju kemenangan.

 

Meskipun Aui mengakui bahwa ESL One Birmingham melihat tim-timnya berkinerja buruk, dia mengakui kekuatan Falcons. “Kami telah berlatih keras untuk berbagai situasi berbeda, dan kami memiliki pemahaman yang baik mengenai teori permainan.”

Birmingham adalah acara ketiga yang dimenangkan oleh Falcons tahun ini. Saat perjalanan menuju Riyadh berlanjut, perjuangan mereka untuk mencegah tim lain naik kembali ke puncak terus berlanjut.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve Umumkan The International 2024 Digelar di Kopenhagen Denmark

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!