Stockholm Major 2022: Comeback Is Real, OG Secara Dramatis Redam Fnatic

by Zili

Pagelaran Stockholm Major 2022 sudah sampai di inti acara yaitu playoff main stage. Beberapa tim yang tersisa akan saling bertarung satu sama lain demi memperbutkan kesempatan ke stage selanjutnya. Pertandingan hidup dan mati harus dilakukan oleh dua tim lower bracket yaitu Fnatic dan OG demi mempertahankan posisi mereka di turnamen kali ini.

Kedua tim percaya diri menyongsong laga. Fnatic baru saja menang melawan kontender top 3 Stockholm Major asal regional Asia yaitu T1. Sedangkan OG sendiri baru saja kalah dari TSM FTX di upper bracket quarter finals dengan skor 2-0.

OG-2_45ce3.jpg

OG sendiri dikenal sebagai tim yang mempunyai mental juara dan tidak akan goyah walaupun didalam statistik mereka sudah kalah. Hal tersebut makin menjadi-jadi ketika Sebastian “Ceb” Deb menggantikan Mikhail "Misha" Agatov. Sebastian “Ceb” Deb sendiri dikenal dengan kharismanya di tim. Seperti yang sudah kita lihat di True Sight, salah satu tugas Sebastian “Ceb” Deb di tim OG adalah untuk memompa kepercayaan diri rekan satu timnya. Dengan demikian mental yang dimiliki pemain OG yang lain dipastikan akan sekeras baja. Hal itu seakan membuahkan hasil di hari pertama Main Stage melawan Fnatic hari ini.

OG-3_c7792.jpg

Game One – OG Win

Game pertama dimulai dengan Fnatic memilih Keeper of The Light dan Wraith King sebagai dua carry utamanya, sedangkan OG dengan draft yang cukup klasik yaitu menggunakan Juggernaut dan Pangolier sebagai tumpuan utama dalam tim. Diatas kertas, draft dari kedua tim memanglah cukup berimbang. Sepanjang pertandingan, OG lebih banyak melakukan kill dan pick off. Hal tersebut membuat Fnatic kesulitan untuk memenangkan war demi war dan akhirnya mereka dengan terpaksa kalah dan memberikan 1 poin ke OG. OG menang game pertama.

Game Two – Fnatic Win

Game kedua menjadi kesempatan terakhir Fnatic di turnamen Stockholm Major 2022. Di game ini, “SEA Classic Pick” pun dilakukan oleh Fnatic. Mereka memilih Medusa dan Kunkka untuk menjadi tumpuan utama sedangkan OG memilih Chaos Knight dan Ember Spirit untuk mengimbanginya. Medusa sendiri sudah menjadi hero “hapalan” untuk Marc Polo Luis "Raven" Fausto. Ia sudah sangat sering memainkan hero tersebut di ranked maupun turnamen official. Dengan pengalaman dan kelihaian Marc Polo Luis "Raven" Fausto dalam bermain Medusa, akhirnya OG kesulitan untuk mengimbangi farm dan push yang Fnatic lakukan. Dengan cukup mudah Fnatic memenangkan game kedua berkat permainan sempurna Medusa milik Marc Polo Luis "Raven" Fausto.

Game Three – OG Win

Game ketiga bisa menjadi Match of The Year. Match ini adalah match terbaik sepanjang Stockholm Major 2022. Di game ini OG lagi lagi membuktikan kepada dunia bahwa ia adalah two-time champion­ The International. Didalam match ini kerja keras dan mentalitas baja sangatlah mempengaruhi jalannya pertandingan. Fnatic sendiri melakukan stomping gila-gilaan ke OG dan berakhir dengan skor 30-6 di menit 40. Tapi dengan mental juara, OG lagi lagi seperti membuktikan bahwa mereka tidak akan bisa diremehkan. Fnatic seperti kehilangan momentum ketika Armel Paul "Armel" Tabios yang menggunakan Keeper of The Light akhirnya harus mati ditangan OG dan gold-swing pun akhirnya terjadi. Dari kejadian itu, OG seperti mengembalikan keadaan 180 derajat. Fnatic dibuat seperti tidak berdaya. Dengan demikian, dengan sangat mengejutkan OG melakukan comeback di game tersebut dan mereka memenangkan game tersebut dengan skor 40-26 dalam waktu yang cukup panjang yaitu 62 menit.

OG-4_dd984.jpg

Dengan demikian Fnatic resmi tereleminasi dari gelaran Stockholm Major 2022 dan mengakhiri perjalanan tim asal regional Asia di Stockholm Major 2022. OG sendiri akan melaju ke lower bracket Semi Finals melawan tim kuat asal Amerika Selatan yaitu Thunder Awaken.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Dramatis, Dibantai OG 2-0 BOOM Esports Mudik dari Stockholm Major 2022

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!