Setahun Hiatus Resolut1on Siap Comeback ke Scene Pro Dota 2, Transisi Role?

Setelah vakum selama setahun, Resolut1on akhirnya memutuskan untuk kembali ke scene pro Dota 2. Hal ini disampaikan Roman lewat Telegram pada Sabtu (3/2/2024).

Offlaner Roman "Resolut1on" Fomynok, yang terakhir bermain untuk Team Secret, melalui saluran Telegram pribadinya mengungkapkan keinginannya untuk mulai bermain Dota 2 secara profesional sekali lagi. Menariknya, Resolut1on telah memutuskan untuk beralih ke support untuk mengakomodasi dirinya di tim potensial mana pun. Transisi role merupakan hal yang sangat lumrah terjadi di dunia pro scene Dota 2. Langkah serupa dilakukan tahun lalu oleh pemenang 2x TI [The International] Sébastien "Ceb" Debs yang beralih dari offlaner ke posisi lima support agar sesuai dengan roster OG yang baru.

Keputusan untuk Fokus pada Transisi Peran

Resolut1on nampaknya termotivasi untuk mencoba posisi support dan mencoba kemampuannya di IGL [in-game leader]. Dia akan mencari untuk menambahkan satu peran lagi sebagai pemain profesional.

Pada tanggal 3 Februari, Resolut1on memberikan update penting di saluran Telegramnya. Resolut1on berkata, “Saya telah bermain Dota selama seminggu sekarang dan saya ingin mengatakan bahwa saya belum mendapatkan hasil maksimal dari permainan ini dalam waktu yang lama. Saya memutuskan untuk melangkah lebih jauh ke dalam pendalaman permainan dan berganti peran lagi. Kali ini saya ingin berkembang dalam peran kapten dan posisi support 4-5.”

Lebih lanjut, ia juga memaparkan rencana masa depannya dan menyatakan antusiasmenya untuk mengubah perannya. Dia menulis, “Rencana langsung saya adalah untuk mencapai pemahaman tingkat tinggi tentang peran-peran ini, untuk mulai streaming secara teratur setelah saya meletakkan komputer di vila, dan untuk mencari tim dan pemain yang akan membuat saya tertarik untuk masuk ke dalam. adegan profesional.”

 Feature Image 12 a8c27

Perlu dicatat, ini bukanlah perubahan peran pertama dalam karier panjang Resolut1on. Dia memulai sebagai midlaner dengan iCCup pada tahun 2013, dan selama bertugas sebagai mid-laner, dia memenangkan beberapa turnamen terkenal termasuk StarLadder StarSeries Season 11 (2015) dengan Team Empire, bergabung dengan DOTA MLG Pro League Season 1 (2015) dengan Team Empire

Pada tahun 2016, dia berpindah ke Digital Chaos di mana dia bergantian antara carry dan mid-laner dengan Aliwi "w33" Omar. Selama ini, ia secara mengesankan mengamankan posisi kedua di The International 2016. Pada tahun 2017, setelah Digital Chaos membubarkan roster Dota 2-nya, Resolut1on bergabung dengan Thunderbirds sebagai carry-nya. Ia kemudian mengamankan posisi pertama di MDL Macau 2017 bersama OG.

Resolut1on kembali berganti role dari carry menjadi offlaner ketika bergabung kembali dengan Virtus.pro pada tahun 2019. Sebagai offlaner, ia secara impresif berhasil kembali mengamankan posisi kedua di The International 2022, namun kali ini bersama Team Secret.

Kini, ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Laga Azure Ray vs G2.iG Pecahkan Rekor Match Dota 2 Terpanjang di Scene Pro

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!