Laga Azure Ray vs G2.iG Pecahkan Rekor Match Dota 2 Terpanjang di Scene Pro

Pada tanggal 30 Januari lalu, seri terakhir ESL One Birmingham 2024 China menutup kualifikasi antara Azure Ray vs G2.iG memecahkan rekor seri pro Dota 2 terpanjang.
Mencakup lima pertandingan, durasi permainan bervariasi dari 44 menit hingga 108 menit dan seri ini berlangsung lebih dari lima setengah jam.

Pada tanggal 30 Januari, selama kualifikasi tertutup ESL One Birmingham 2024 Tiongkok, Azure Ray dan G2.iG saling berhadapan dalam seri best-of-five (BO5). Seri yang memikat ini akhirnya dimenangkan oleh G2.iG namun bukanlah kemenangan yang mudah. Seri ini berlangsung total gabungan lima jam, 34 menit, dan 40 detik, mengalahkan rekor sebelumnya 5 jam, 16 menit, dan 55 detik selama seri antara Mamas-Boys vs Stark.gg di Esportal Dota 2 League Ticket di 2015. Statistik menarik ini diungkapkan oleh ahli statistik Dota 2 Ben "Noxville" Steenhuisen di Twitter.

Dota 2 Mencatat Seri Profesional Terpanjangnya
Setelah berakhirnya kualifikasi tertutup ESL One Birmingham 2024 China, Noxville melalui X berbagi informasi menarik tentang seri G2.iG vs Azure Ray. Dia men-tweet “@G2esports/@invgaming vs @AzureRayDota baru saja menyelesaikan seri terpanjang dalam sejarah Dota 2 - lebih dari 5,5 jam gameplay. Ya, lebih panjang dari epik C9/Scaryfacez. Ya, lebih lama dari reverse-sweep DK/IG bo7 (hanya 4 jam!).”

Azure Ray dan G2.iG memperebutkan satu-satunya tempat dari region China untuk berkompetisi di turnamen utama ESL One Birmingham 2024. Durasi permainan bervariasi dari 44 menit hingga 107 menit.

Game pertama seri ini dimulai dengan menit 83 yang mengerikan yang akhirnya dimenangkan oleh G2.iG setelah G2.iG berhasil mengalahkan Primal Beast milik Zhang "Bach" Ruida sebelum mencoba melakukan pengepungan di dataran tinggi. Game kedua dari seri ini, pertandingan berdurasi 52 menit lainnya, diamankan oleh Azure Ray setelah upaya pengepungan dataran tinggi G2.iG gagal.

 

Usai game kedua, terlihat kedua tim sama-sama berkompeten dan pertarungan berjalan sangat sengit.

Setelah kekalahan di game kedua, G2.iG memilih draft awal hingga pertengahan game, sementara Azure Ray, yang mengantisipasi permainan panjang lainnya, memilih draft akhir game. Karena out-draft dari G2.iG, Azure Ray tidak bisa berbuat banyak di game ketiga, dan benar-benar hancur. Sementara Azure Ray berhasil mempertahankan basisnya hingga menit ke-46, ia tidak memiliki jawaban untuk monster Primal Cheng "NothingToSay" Jin Xiang dan akhirnya memanggil GG.

 

Game keempat merupakan seri terlama yang berlangsung selama 107 menit penuh. Kedua tim bermain hati-hati, memastikan tidak terjadi bentrokan sembrono. Namun Azure Ray, yang merasa percaya diri, berhasil mengamankan barak di dataran tinggi pada menit ke-46 setelah pertarungan tim yang luar biasa. Khususnya, pada menit ke-72, seluruh tim G2.iG terputus karena masalah FPS sesuai dengan pesan semua obrolan NothingToSay, tetapi segera terhubung kembali setelahnya. Sementara Azure Ray terus-menerus mencoba mengakhiri permainan, G2.iG tidak menyerah karena mempertahankan basisnya dengan seluruh kekuatannya. Karena sudah muak dengan permainan, Azure Ray melakukan push GG pada menit ke-107 dan memenangkan pertandingan.

Kini dengan skor imbang 2-2, game kelima menjadi yang paling krusial dari semuanya. Ini juga merupakan permainan terpendek dalam seri ini yang hanya berlangsung selama 44 menit. Dengan sifat agresif Slark, ancaman inisiasi balik Magnus, dan damage burst keluaran Zeus, G2.iG memenangkan permainan dengan relatif mudah. G2.iG keluar sebagai pemenang seri tersebut dan lolos ke ESL One Birmingham 2024.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Panasnya Perseteruan QUINN dan RAMZES666 di BetBoom Dacha Dubai 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!