TI 11 Europe Qualifier Nge-Lag, Server Dota 2 Eropa Alami Masalah Koneksi?

by Zili

Walaupun Regional Qualifiers sudah usai dan dimenangkan oleh tim Entity, tetapi terdapat beberapa drama selam perhelatan itu berlangsung. Dalam The International 2022 (TI11) Western European Qualifier, game ketiga antara Team Secret dan Into The Breach ditunda. Penundaan itu karena masalah packet loss, hal itu diungkapkan oleh sang penyelenggara yatiu PGL. Menyusul penundaan, kedua tim bereaksi di media sosial tentang situasi tersebut.

Kualifikasi The Internasional 2022 (TI11) bagian Eropa Barat, Team Secret berhadapan dengan tim kuda hitam yaitu Into The Breach. Dengan satu tempat dipertaruhkan di Last Chance Qualifier, baik Team Secret maupun Into The Breach harus memberikan segalanya di Game Tiga, setelah seri 1-1.

Namun, mereka harus menunggu karena penyelenggara turnamen PGL mengumumkan sebelumnya bahwa pertandingan ketiga antara Team Secret dan Into The Breach akan ditunda karena masalah packet loss. Menyusul masalah dalam kualifikasi Eropa Barat, kedua tim bereaksi di media sosial tentang situasi tersebut.

Setelah menyingkirkan Nigma Galaxy sebelum game tersebut, Team Secret berusaha mengamankan tiketnya ke Singapura dengan menghadapi Into The Breach untuk mendapatkan tempat di Last Chance Qualifiers.

BACA JUGA: Qojqva Bandingkan Gaji Pro Player Dota 2 dengan CS:GO dan League of Legends. Mana Paling Kecil?

Tim sudah siap untuk akhirnya mencari tahu siapa yang akan bergabung dengan Entity dan Team Liquid dalam mewakili Wilayah Eropa di TI11, tetapi masalah server Valve terbukti menjadi penghalang.

tigatiga_0ad73.jpg

Meskipun seri berlanjut ke Game Tiga, di mana Into The Breach mengamankan game pertama dan Secret mengklaim game kedua, penyelenggara turnamen PGL mengumumkan di Twitter bahwa game ketiga akan ditunda karena masalah kehilangan paket.

Setelah tim ITB bercanda menyarankan bahwa PGL harus mengirim kedua tim ke Singapura untuk Kualifikasi Kesempatan Terakhir, tentu saja publik Dota 2 segera ingin tahu pemenang dari match tersebut. Tim ITB tentu saja sangat on fire mengingat ini bisa menjadi turnamen offline pertama yang bisa mereka ikuti.

Soft support dari Into The Breach, Matthew “Ari” Walker mengungkapkan bahwa kedua tim dipaksa untuk memainkan Game Dua di server dengan masalah lag tinggi meskipun di pertaurann penyelenggara turnamen PGL mengatakan bahwa kedua tim akan bermain di server Eropa Barat.

Terlepas dari masalah kehilangan paket, akhirnya Team Secret berhasil membuat ITB terdiam dengan permainan yang sangat apik di match kemarin. Akhirnya Team Secretlah yang berhak melaju ke phase selanjutnya. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Baca selanjutnya:

Nigma Galaxy Tersingkir dari WEU Regional Qualifier TI11

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!