Sempat Tertinggal 0-2, Galaxy Racer Juara BTS Pro Series 7 SEA

Galaxy Racer Juara BTS Pro Series 7 SEA

Galaxy Racer sukses meraih gelar juara setelah lakukan epic comeback atas Fnatic di grand final BTS Pro Series 7 SEA. Sempat tertinggal 0-2, Galaxy Racer bangkit dengan kuat dan melancarkan pukulan balik yang luar biasa untuk meraih kemenangan 3-2 pada laga yang digelar Minggu (15/8).

Partai grand final BTS Pro Series 7 sejatinya partai replay karena kedua tim sudah sempat bertemu di final lower bracket yang juga dimenangkan Galaxy Racer.
Di grand final, Fnatic coba menerapkan strategi, draft dan game plan berbeda dengan pendekatan lebih agresif. Hasilnya, Raven dkk sukses membungkus dua game awal untuk Fnatic. Di game ketiga, keadaan mulai berbalik. Team fight kedua tim menjadi penentu hasil. Game kelima adalah yang terbaik dari semuanya, Galaxy Racer membuat comeback atau reverse sweep yang luar biasa untuk memenangkan grand final 3-2.

Fnatic vs Galaxy Racer

Di game pertama, Fnatic mengungguli Galaxy Racer dengan draft yang sangat agresif dan kemudian mendominasi lane. Setelah hanya 20 menit, Fnatic sudah berhasil di depan dataran tinggi musuh, tetapi Galaxy Racer memperpanjang permainan untuk beberapa saat dengan beberapa pemotongan creep. Tapi upaya itu hanya menunda kekalahan yang tak terelakkan, Galaxt Racer tunduk di menit 27.

Di game kedua, Galaxy Racer memilih Meepo sebagai pilihan terakhir. Memasuki menit 15 menit, Galaxy Racer memenangkan dua pertarungan tim penting, memberi keunggulan networth 5k. Namun, gameplay Fnatic berhasil menguasai map dan menemukan posisi menguntungkan untuk mendapatkan kill serta menemukan ruang untuk farming. Fnatic berbalik unggul lebih dari 10k untuk menang dalam 34 menit.

 BACA JUGA: Team Spirit Juara Dota 2 Champions League 2021, Hellbear Runner-Up

Di Game 3, Galaxy Racer kembali dengan fase pertamanya, Templar Assassin. Mereka berhasil bertahan kali ini meskipun ada draft dan permainan yang sangat berat dan agresif dari Fnatic. Galaxy Racer memenangkan beberapa teamfight di bagian akhir permainan hingga berhasil menghancurkan radiant base Fnatic di menit 33.

 Game 4 relatif lambat dimana kedua tim farming safe lane, Medusa untuk Galaxy Racer dan Terrorblade untuk Fnatic. Beberapa pertempuran kecil terjadi tetapi hanya menghasilkan keuntungan kecil. Fnatic melakukan overextended dalam salah satu pushnya di dataran tinggi, dan Medusa mampu membersihkannya dengan Divine Rapier. Galaxy Racer kemudian melanjutkan untuk mengejar tower keempat dan menutup laga di menit 42.

Memasuki Game 5, Fnatic menggunakan Terrorblade oleh Raven dan mem-banned Medusa, kemudian ChYuan dengan Kunkka berhasil mendominasi peta di tahap awal dan tengah. Dengan satu Barak dan networth , Galaxy Racer entah bagaimana berhasil melakukan comeback yang luar biasa. Selama teamfight yang melibatkan banyak buyback, mereka mendemonstrasikan spellcasting terbaik untuk memenangkan teamfight dan permainan dalam 46 menit.

galaxy racer vs fnatic BTS Pro Series 7 SEA b1321

 

Kemenangan yang sangat berarti bagi Galaxy Racer dengan roster team yang relatif baru. Dua Indopride yakni Muhammad InYorDream Rizky dan Tri "Jhocam" Kuncoro berhasil meraih gelar di turnamen SEA menghadapi beberapa tim terbaik SEA. Galaxy Racer gagal lolos ke TI10 setelah finish di peringkat 5-6 di babak kualifikasi, namun performa mereka terus meningkat di beberapa turnamen. Setelah meraih posisi ke-4 di PNXBET Invitationals Southeast Asia Season 2, mereka sukses merengkuh gelar juara BTS Pro Series Season 7: Southeast Asia.

Di sisi lain, Fnatic juga tampil cukup baik dengan roster terbaru mereka. Tim ini menunjukkan kelasnya dan tampil terbaik saat bermain secara maksimal. Fnatic selanjutnya akan rehat untuk menyongsong persiapan berlaga di TI10 yang akan berlangsung pada Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

InYourdreaM Dukung 2 Indorpide Whitemon dan Xepher di TI 10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!