Riyadh Master 2022 Group Stage Resmi Selesai, 6 Tim Teratas Siap Berlaga di Playoff!

by Zili
Riyadh Master 2022 Group Stage

Duel antara tim Dota 2 terbaik dunia di Riyadh Masters 2022 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Empat tim - TSM, Tim Liquid dari Grup A, dan Tundra Esports dan Deboosters dari Grup B - sayangnya telah tersingkir dan gagal melaju ke playoff. Sementara PSG.LGD dan Team Spirit tampil apik di hari ketiga event, sedangkan Tundra Esports yang bermain dengan stand-in kembali gagal tampil maksimal. Akhirnya, OG dan Team Secret tampil sebagai juara Grup A dan B masing-masing.

Group A – OG, RNG, Nigma Galaxy, TSM FTX, Team Liquid

Riyadh-2_ed852.jpg

OG mengamankan unggulan teratas sementara lemparan koin menentukan posisi kedua OG dan TSM memainkan seri penyisihan grup terakhir mereka, dan OG meraih kemenangan meyakinkan 2-0 untuk mengklaim tahta teratas klasemen akhir grup A. Unggulan teratas OG itu juga dimungkinkan oleh hasil imbang 1-1 Liquid dengan Royal Never Give Up (RNG) yang mengakibatkan tak mampu menyamai rekor OG. Menyusul eliminasi Liquid pada hari ke-2, TSM menjadi tim kedua yang keluar dari grup setelah kalah dari OG.

BACA JUGA: Fenomena Serbuan Pro Player China Main di Server SEA, Ada Apa?

Sementara OG menempati posisi pertama, RNG dan Nigma Galaxy imbang di posisi kedua. Meskipun coin toss adalah hal yang cukup langka di game pro Dota 2, kedua tim memiliki opsi untuk memilih keluar dari tiebreak, dan karena mereka memilihnya, unggulan kedua harus ditentukan dengan melempar koin. RNG memenangkan lemparan koin dan menempati posisi kedua, sementara Nigma berada di urutan ketiga.

Group B – Team Secret, PSG LGD, Team Spirit, Tundra Esports, Deboosters

Riyadh-3_c3e32.jpg

Tim lokal yaitu Deboosters seri pertama di arena besar melawan PSG.LGD memulai Grup B pada hari ke-3. Meskipun Deboosters kalah dengan skor 2-0, gaya permainan agresifnya dan pemilihan hero hero menarik seperti Pudge dan Techies di game kedua membuat para penonton bergemuruh dan senang. Pada saat yang sama, Tundra Esports dan Team Spirit berhadapan dalam seri kritis untuk kedua tim. Tetapi dengan Tundra Esports yang bermain dengan stand-in dan menggunakan draft yang tidak konvensional seperti carry Abaddon dan Bounty Hunter, Team Spirit dengan mudah mengambil seri tersebut 2-0 dengan relatif cepat.

BACA JUGA: N0tail : KuroKy dan Puppey Tidak Bisa Tidur Tenang Sebelum The International 11

PSG.LGD kemudian menghadapi Tundra Esports. Kekalahan 2-0 berturut-turut untuk Tundra Esports mengakhiri perjalanannya di Riyadh Masters 2022. Turnamen ini juga menunjukkan betapa pentingnya pemain Neta "33" Shapira bagi tim karena tampaknya pola permainan Tundra Esports sangat berbeda ketimbang ia sedang berada di tim.

Team Spirit akhirnya mampu memberikan Secret kekalahan pertamanya di seri terakhir penyisihan grup dengan memanfaatkan pilihan Techies oleh Team Secret. Team Secret menggunakan pendekatan yang lebih tipikal di game kedua, dan meskipun butuh waktu, akhirnya meraih kemenangan dan menyelesaikan dengan tujuh kemenangan game dan satu kekalahan untuk mengambil tempat pertama di Grup B. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Fenomena Serbuan Pro Player China Main di Server SEA, Ada Apa?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!