PSG.LGD Raja Tanpa Mahkota, Menangkan DPC Regional Finals

by Zili
PSG.LGD Juara DPC Regional Finals

PSG.LGD tim raksasa asal China lagi-lagi membuktikan dirinya bahwa merekalah raja tanpa mahkota. Betapa tidak, PSG.LGD layaknya menjadi Bayern Munchen-nya regional China. Mereka selalu memenangkan liga regional semenjak DPC regional diberlakukan di berbagai region scene kompetitif Dota 2.

Dengan perjalanan yang cukup dramatis, PSG.LGD dengan percaya diri memenangkan Regional Final DPC China. Walaupun mereka gagal menuju ke Stockholm Major karena masalah kebijakan lockdown di China, tapi mereka dibilang sudah siap untuk menuju ke The International 2021.

PSG.LGD sudah dua kali berturut-turut memenangkan DPC Regional Finals. Pada tahun lalu PSG.LGD memenangkan DPC Regional Finals usai menundukkan RoyalNeverGiveUp dengan skor akhir 3-1. Dengan demikian PSG.LGD telah merajai scene kompetitif China kurang lebih selama empat tahun. Perubahan roster yang  dilakukan tetap tapi tidak meredamkan aura juara PSG.LGD.

PSG-2_57913.jpg

Di DPC Regional China sendiri PSG.LGD finish di posisi 1 dengan skor 6-1. 1 kekalahan tersebut direnggut melawan Team Aster. Tim yang sama yang menjadi finalis di Regional Finals. Di regional final tahun ini pun mereka menang melawan Team Aster dengan skor telak 3-0. Pemilihan hero yang perfect dan tatik yang sangat efisien membuat hal tersebut terjadi. Mereka sudah lebih dari 2 tahun di squad yang sama. Oleh karena itu mereka sudah jauh lebih solid daripada tahun tahun yang lalu.

BACA JUGA: 5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

Di Regional Finals sendiri terjadi beberapa match yang dinilai seru. Enpat tim raksasa saling bertarung di regional finals China. Tim tim tersebut adalah Team Aster, Royal Never Give Up, PSG.LGD dan tim yang baru promosi ke divisi 1 yaitu Xtreme Gaming. Sebuah regional finals yang penuh bintang ini dinilai menjadi salah satu gelaran paling seru di tahun 2022.

PSG-3_5c66e.jpg

Perjalanan PSG.LGD untuk memenangkan regional final tidak semulus mereka di DPC. Mereka sempat bertekuk lutut melawan Team Aster dengan skor 2-1 di Upper Bracket Final. Selanjutnya adalah mereka melawan Xtreme Gaming di Lower Bracket Finals, dan memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1. Akhirnya rematch pun terjadi di final melawan dengan Team Aster.

Final ini dinilai sangat penting untuk modal mereka di The International nanti. Oleh karena itu memenangkan match ini adalah bagaikan hidup dan mati untuk keduabelah tim. Match pertama dinilai sangat singkat, karena hanya bertahan 34 menit. Game kedua pun mirip mirip dengan match pertama dengan hanya bertahan selama 35 menit. Permainan cepat yang dijalankan oleh PSG LGD dinilai sangat berhasil menutup pergerakan dari Team Aster. Game ketiga bertahan 10 menit lebih lama yaitu sekitar 40 menit.

Dengan demikian PSG LGD berhak membawa pulang kurang lebih $50.000 atau senilai 728.737.500 rupiah, dan DPC point sebesar 450 point.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Clinkz the Bone Fletcher, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!