Konflik dan Drama Smurfing Antara MoonMeander vs SirActionSlacks

SirActionSlacks Dota2

Smurfing memang masih menjadi masalah terbesar yang masih sulit untuk diatasi dalam Game Dota 2. Pro player sendiri memang banyak sekali yang memiliki smurf account dan tidak hanya memiliki satu account untuk bermain di Ranked Match atau hanya sekedar untuk konten dunia streaming mereka. Sayangnya tidak hanya untuk pub games di Ranked Match, kebiasaan buruk dari “smurfing” ini sendiri juga beberapa kali didapati dari pro player untuk mengikuti suatu turnamen kecil yang bukan event resmi dari Valve.

Baru-baru ini, SirActionSlacks yang merupakan sosok besar dan dikenal dengan pembawaanya yang ceria di setiap event, terjerat konflik terkait team miliknya (Arkosh Gaming) yang bermain di NA Scene dan mendapatkan cibiran dari salah satu player besar juga David “MoonMeander” Tan.

artikel slacks vs moon 4 065c5

Lewat account twitter pribadi milikinya, MoonMeander mencuitkan komentarnya: 

“Jika Valve secara resmi mengizinkan smurfing di NA DPC (Arkosh Gaming), apa artinya bagi komunitas secara keseluruhan ? ‘Smurfing itu normal dalam segala hal, kami mengizinkannya bahkan di liga DPC kami !’ Bayangkan jika sekelompok pemain NBA tiba-tba keluar ke pertandingan resmi dengan memakai topeng bermain melawan Warriors.” 

artikel slacks vs moon 1 d6042

BACA JUGA: Ppd Cabut Masa "Pensiun" Kembali ke DPC 2021 Bersama Team Dota2 Baru: SADBOYS

SirActionSlacks sendiri adalah salah satu pendiri dari team Arkosh Gaming. Sejak awal, anonimitas adalah spesialisasi dari team miliknya tersebut. Menurutnya, selama ini teamnya selalu bermain dengan roster yang sama, dan dia juga menjelaskan mengenai keputusannya untuk menyembunyikan baik nama maupun profil dari teamnya tersebut dan menanggapi cuitan dari Twitter milik MoonMeander tersebut dengan mengatakan: 

“Dengan senang hati untuk berdiskusi denganmu. Posisi anda akan bisa dimengerti jika pemain NBA anonim ini bermain untuk klub lain di liga yang sama dan hanya berpura-pura menjadi orang lain sehingga mereka akan bermain dua kali diliga yang sama. Tapi itu bukan yang terjadi disini. Apakah menurutmu semua pro player harus terkena ban karena memiliki non tournament account atau menggunakan profile pribadi ? Daftar pemain Arkosh selalu bermain dengan player yang sama dan mudah untuk memastikan melalui alamat IP,” balasnya di cuitan dari MoonMeander tersebut.

 

artikel slacks vs moon 2 eca17

 

 

Akankah perseteruan MoonMeander vs SirActionSlacks akan berlanjut ke episode berikutnya? Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: No[o]ne Bicara Soal Sistem Baru DPC 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!