Pemain Rusia Terancam Tidak Main di Arlington Major Texas, Apa Pasal?

by Zili
Pemain Rusia Terancam Tidak Main di Arlington Major Texas

Gelaran megah dan bergengsi Dota 2 memang sudah tinggal beberapa bulan lagi. Tim tim yang bersaing melalui DPC regional sudah menunjukan pertandingan-pertandingan berkelas dan mulai terlihat tim mana saja yang sekiranya akan lolos ke Arlington Major dibulan Agustus nanti. Dari seluruh DPC regional yang tersedia di hampir seluruh benua di dunia, memang tidak ada satupun regional yang tidak menarik untuk disimak. Mulai dari South East Asia, Eastern dan Western Europe sampai dengan China, South dan North America sama sama memainkan permainan yang ciamik.

Kabar kurang mengenakkan datang dari Negara Beruang Merah atau Rusia. Masih dengan permasalahan yang sama, akibat perang yang terjadi di Ukraina yang disebabkan oleh invasi Rusia sangat mempengaruhi urusan administrasi untuk keluar masuk negara lain terutama negara barat seperti Amerika Serikat.

BACA JUGA: Team Spirit Berikan Tips Memilih Hero Terbaik Untuk Push MMR di Patch 7.31d

Salah satu pemain dari Entity yaitu Dzmitry "Fishman" Palishchuk mengatakan bahwa hampir seluruh pemain profesional Dota 2 yang memiliki darah Rusia ditolak untuk interview visa. Hal tersebut tentu saja mengejutkan dan membuat para tim yang memiliki pemain Rusia harus memutar otak untuk dapat mendapatkan visa yang dibutuhkan untuk bermain di Arlington Major nantinya.

Rusia-2_90c8f.jpg

“There's a little bit of news. As you know, the next Major will be held in August in the United States. Today I found out that many Russian players in the CIS (Commonwealth of Independent States) and Europe had their interviews canceled. Accordingly, the likelihood that Entity will go to the Major if it qualifies for it, is not very high.”

“Ada sedikit berita. Seperti yang Anda ketahui, Major berikutnya akan diadakan pada bulan Agustus di Amerika Serikat. Hari ini saya menemukan bahwa banyak pemain Rusia di CIS (Commonwealth of Independent States) dan Eropa telah membatalkan wawancara mereka. Oleh karena itu, kemungkinan Entity akan pergi ke Major jika memenuhi syarat untuk itu, tapi kami tidak dapat berekspektasi terlalu tinggi.”

Pada perhelatan Stockholm Major yang diadakan di Stockholm, muncul masalah dengan tim yang memiliki pemain yang bernegara Rusia. Mind Games, tim Eropa Timur (EEU), juga tidak dapat memperoleh visa tepat waktu untuk Stockholm Major pada bulan Mei dan harus mengundurkan diri dari acara tersebut. OG juga kehilangan kapten Mikhail "Misha" Agatov dan pelatih Evgenii "Chuvash" Makarov, yang tidak bisa mendapatkan visa untuk kompetisi tersebut. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Marci, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!