N0tail Luncurkan Otobiografi Berjudul 'Character Beats Talent'

by Rex "Regum" Rusman

Legenda Dota 2 Johan "N0tail" Sundstein mengungkapkan otobiografinya berjudul 'Character Beats Talent'. Buku ini memuat kehidupan juara dua kali TI dari masa kanak-kanak hingga realisasi mimpinya saat ia menghadapi persaingan, persahabatan, balas dendam, dan banyak lagi.
Preorder buku untuk versi bahasa Denmark seharga 279,95 DKK (sekitar $40 USD). Versi bahasa Inggris akan segera dirilis.

Salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan permainan Dota 2 dan dua kali pemenang The International (TI), Johan “N0tail” Sundstein, telah mengungkapkan otobiografinya. Dalam sebuah tweet, pemain tersebut mengumumkan tanggal rilis otobiografinya yang berjudul 'Character Beats Talent' yang mengikuti kehidupannya dari masa kecil hingga realisasi mimpinya dan akan dirilis Kamis depan, 18 April 2024. Pre-order saat ini terbuka bagi siapa saja yang tertarik. membaca buku dalam bahasa Denmark seharga 279,95 DKK (sekitar $40 USD). Versi bahasa Inggris dari buku tersebut akan dirilis dalam waktu dekat, menurut N0tail.

Pemenang TI dua kali N0tail mengungkapkan otobiografinya
“Setelah bertahun-tahun dan banyak permintaan, saya akhirnya mengungkap kisah saya dari seorang anak kecil dengan mimpi, hingga penipuan, pertumbuhan, dan mencapai tujuan akhir saya dalam buku baru saya berjudul Character Beats Talent (edisi Denmark), yang akan dirilis Kamis depan ,” tulis N0tail dalam pengumumannya.

BACA JUGA: Sebastien Ceb Sebut Eks Rekannya Masih Jadi Mid Laner Terkuat di Dota 2

Setelah bertahun-tahun dan banyak permintaan, saya akhirnya mengungkap kisah saya dari seorang anak kecil dengan mimpi, hingga penipuan, pertumbuhan, dan mencapai tujuan akhir saya dalam buku baru saya berjudul Character Beats Talent (edisi Denmark), yang akan dirilis Kamis depan.

Praorder: https://t.co/y34TokOuOF pic.twitter.com/5yCgwpzJH4

— Johan Sundstein (@OG_BDN0tail) 12 April 2024
Pembaca yang tertarik dapat memesan buku tersebut di muka di situs web Bog & Idé, yang merupakan jaringan toko buku Denmark yang populer. Jacob Mignon dan N0tail ikut menulis buku tersebut menurut situs webnya.

Menurut penjelasan detail ceritanya, perjalanan esports N0tail dimulai di kafe-kafe jadul di Frederiksberg, Denmark, dan mencapai tahap di mana para penggemar berteriak mendukungnya di turnamen-turnamen besar. Selama perjalanan ini, persaingan, persahabatan, balas dendam, dan kemarahan, ketika orang-orang terdekatnya meninggalkannya, membentuk gagasannya bahwa bakat saja tidak cukup, karakter juga penting untuk kesuksesan.

Setelah mengukir karir cemerlang, N0tail saat ini menjadi pemain esports dengan pendapatan turnamen tertinggi. Dia memiliki dua kemenangan berturut-turut di TI selama menjadi anggota aktif OG, yang dia dirikan pada tahun 2015 dari (monyet) Business.

Adapun awal karirnya, ia merupakan pemain kompetitif HoN (Heroes of Newerth) sebelum mulai bermain kompetitif Dota 2 pada tahun 2012. Selain OG, pemain tersebut pernah bermain untuk tim elite seperti Fnatic, Team Secret, dan Cloud9.

N0tail telah berada di daftar tidak aktif OG sejak tahun 2021, dengan satu tugas singkat dengan mantan pemain lainnya, yang agak biasa-biasa saja, selama Dota Pro Circuit (DPC) 2023, tetapi tidak berhasil. Sang pemain menyebut kurangnya motivasi sebagai alasan tidak mengikuti kompetisi Dota 2.

Di sisi lain, ia terlihat dari cuitannya yang terus memberikan perhatian pada performa OG di berbagai turnamen, tidak hanya Dota 2, tapi juga gelar-gelar esports lain yang digeluti organisasi tersebut.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Inilah 15 Tim yang Dapat Tiket Langsung ke Turnamen Elite League Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!