Melempem di Divisi 2, Motivate Trust Gaming Lepas Seluruh Roster

by Zili
Motivate Trust Gaming Lepas Seluruh Roster

Kabar hangat datang kembali dari kompetitif Dota 2 region South East Asia. Memang transfer window sudah dibuka. Banyak tim mulai berbenah, sementara yang banyak player yang memasang tag “LFT” di nick mereka. “LFT” sendiri berarti looking for team. Tag tersebut sering digunakan oleh banyak pemain untuk sekadar memberitahu publik bahwa siap dikontrak oleh tim-tim dan tampil ke zona kompetitif Dota 2. Lantas, bagaimana jika suatu tim me-release atau melepas seluruh pemain yang di kontraknya dalam satu waktu? Hal itu terjadi dan dilakukan oleh Motivate Trust Gaming.

Motivate-2_aba3d.jpg

Motivate Trust Gaming adalah tim yang berbasis di negara Thailand. Roster sebelum mereka melakukan roster release terdiri dari, Apirat “Toy” Srisaikum, Poomipat “GACHABOI” Trisiripanit, Natthaphon “Masaros” Ouanphakdee, Peerapat “Tigger” Butta, Anurat “Boombell” Praianun. Nama nama beken juga sempat mengisi roster ini antara lain, Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dan Worawit “Q” Mekchai.

Tim ini memiliki segudang pengalaman dan piala yang tidak bisa dihitung jari lagi. Bagaimana tidak, tim ini sempat menjadi “raja” Asia Tenggara dan menang hampir melawan seluruh tim tier 1 lainnya di Asia Tenggara seperti Fnatic, T1, TNC dan Galaxy Racer.

BACA JUGA: AS Monaco Gambit Umumkan Perpisahan, Gambit Gunakan Roster Lama

Beberapa turnamen ternama yang pernah dimainkan oleh Motivate Trust Gaming antara lain, BTS Pro Series Season 3: Southeast Asia, DOTA Summit 13 Online: Southeast Asia, Dota Pro Circuit 2021: S2 - Southeast Asia Lower Division, PNXBET Invitationals Southeast Asia, BTS Pro Series Season 6: Southeast Asia dan Moon Studio Asian Tigers 2.

Motivate-3_6e359.jpg

Total uang yang sudah mereka hasilkan dalam kurun waktu 2 tahun kebelakang adalah sekitar $224,126 atau sekidar 323.000.000 rupiah.

Era Motivate Trust Gaming berakhir ketika Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dan Worawit “Q” Mekchai memutuskan untuk keluar dari tim dan mereka digantikan oleh Peerapat “Tigger” Butta dan Apirat “Toy” Srisaikum. Entah apa yang membuat performa mereka sangat turun dibandingkan 6 bulan lalu. Mereka dengan menyedihkan harus turun ke divisi 2 SEA DPC dengan finish di posisi ke 7. Kepergian Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dan Worawit “Q” Mekchai dinilai menjadi alasan kenapa performa tim ini menjadi sangat buruk.

Dengan perilisan seluruh roster tersebut, Motivate Trust Gaming masih belum memberikan pengumuman lebih lanjut soal apa yang akan dilakukan oleh tim tersebut. Apa itu disband, atau merekrut pemain baru.

Sedangkan Poomipat “GACHABOI” Trisiripanit sendiri secara tidak sengaja memberitahu bahwa seluruh tim nya sudah memiliki tim yang baru. Melalui livestream Syaid "woMy" Reski, ia juga secara tidak sengaja menunjukan keniatan untuk bergabung ke tim Army Geniuses bahkan sebelum announcement Motivate Trust Gaming melepas roster dibagikan ke publik.

Kira kira siapa ya yang akan menjadi pengganti Poomipat “GACHABOI” Trisiripanit dan kawan kawan?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!