Menuju Tiket Grand Final Dota 2 Smartfren Indonesia Esports Series Championship 2020

dota-2-smartfren-ies-2020

Jakarta, 18 September 2020 - Smartfren Indonesia Esports Series Championship 2020 telah memasuki pertengahan babak main event khususnya game Dota 2. Persaingan 21 Tim yang sedang berlangsung dari berbagai provinsi di Indonesia ini diselenggarakan secara online. Di setiap provinsinya terdapat satu perwakilan daerah untuk melakukan pengawasan terhadap tim-tim yang mengikuti turnamen online ini.

Pertandingan yang berlangsung kini telah memberikan kesan yang menarik bagi para peserta dan penggemar esports Indonesia, karena telah memberikan peluang bagi para pemain Dota 2 khususnya di luar provinsi Jakarta. Sementara itu, Brand Ambassador beserta tim yang mewakili provinsi di Indonesia juga ikut memeriahkan acara Smartfren Indonesia Esports Series (IES) Championship 2020.

Tujuan diadakan turnamen ini adalah mencari bibit-bibit baru dari daerah diluar Jakarta untuk membuktikan kemampuan para pemain dalam bermain game Dota 2. Berbagai cerita menarik tersaji dari persaingan tim untuk memperebutkan posisi teratas dan meraih tiket terakhir menuju Grand Final.

BACA JUGA: BTS PRO SERIES SEASON 3 SEA: JADWAL DAN PEMBAGIAN TIM

Memasuki minggu ke-12 di Smartfren IES, tepatnya pertengahan tanggal 10-20 September 2020, hanya akan ada dua esports yang dipertandingkan yaitu game Dota 2 dan PUBG Mobile. 

Meskipun demikian, Smartfren IES tetap menjadi pertandingan yang sangat seru untuk dipertontonkan bagi para penggemar esports dari seluruh provinsi. 

Seperti apa perkembangan Smartfren IES di minggu ke-11 khususnya untuk game Dota 2?

 dota-2-ies-scoreboard-1

dota-2-ies-scoreboard-2

Berikut ini hasil poin dari beberapa tim Indonesia Dota 2 yang berhasil meraih posisi teratas: 

Sumatera

  • Lampung Giants memiliki poin teratas dengan score 5

Jawa

  • Jabar Warriors memiliki poin teratas dengan score 3

Kalimantan

  • Kalbar Equator memiliki poin teratas dengan score 4

Sulawesi

  • Sulteng Tadulako memiliki poin yang sama dengan Sulut Fighters. Akan tetapi, yang menjadi juara dilihat dari Head 2 Head kedua tim, yaitu Sulteng Tadulako memiliki kill sebanyak 192 kills sedangkan Sulut Fighters hanya memiliki 188 kills.

dota-2-ies-week-11  

Tidak terasa, babak grup dari Smartfren IES 2020 telah memasuki minggu ke-11. Perjalanan para peserta menuju garis akhir hanya tinggal beberapa langkah saja. 

Menuju akhir pertandingan ini, para peserta dan penonton akan ditemani oleh Caster Lukas Yanto, Coki Pardede, dan Tretan Muslim dalam rangka memeriahkan acara Smartfren Indonesia Esports Series Championship 2020.

Pertandingan Smartfren IES Dota 2 yang diselenggarakan secara live streaming pada hari Kamis hingga Jumat pada 10-13 September 2020 (minggu ke-11), berhasil meraih hingga 183,000 penonton. 

 

Tentang Smartfren Indonesia Esports Series Championship 2020

ies-smartfren

Smartfren sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi selular berbasis 4G bersama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame berinisiatif menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship” dengan total hadiah Rp 500 juta yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Bagi para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. 

Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren. Jadi pastikan untuk memiliki nomer Smartfren 1ON+ supaya tidak tertinggal informasi dari penyelenggara. 

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esports yang populer saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

 


BACA JUGA: OMEGA LEAGUE SEASON 2 AKAN DIGELAR BULAN OKTOBER INI

Untuk berita esports dan Dota 2 terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton Dota 2? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

dota-2-ligagame

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!