MATUMBAMAN Masuk Daftar 30 Besar Forbes Sports & Games Eropa 2021

atumbaman-masuk-majalah-Forbes

Forbes adalah sebuah majalah bisnis dan finansial yang didirikan di Amerika Serikat yang reputasinya telah diakui dunia. Sebagai media ekonomi terpandang, Forbes juga secara berkala menerbitkan daftar orang-orang sukses dengan jumlah kekayaannya. Karenanya kita sering mendengar berita "Daftar Orang Terkaya versi Majalah Forbes". Nah, selain merilis daftar para sultan dan konglomerat di dunia bisnis, Forbes juga memiliki beberapa kategori dan cakupan area.

Ini merupakan iterasi keenam dari Daftar 30 Under 30 Forbes untuk kawasan Eropa. Pada pengumuman tahun ini terdiri dari berbagai kategori mulai dari Sports & Games, Seni & Budaya, Dampak Sosial, dan banyak lagi.

Pemain carry Team Secret, MATUMBAMAN, masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Europe 2021 Sports & Games. Yup, ini artinya pro player asal Finlandia itu masuk dalam daftar 30 atlet profesional terkaya di Eropa dengan usia di bawah 30 tahun. Saat ini pemuda bernama lengkap Lasse Aukusti Urpalainen memang baru 26 tahun. Menurut Liquipedia, MATUMBAMAN telah mengumpulkan hadiah uang $ 1.143.189 USD sampai sekarang.

BACA JUGA: Puppey Bicara Resep Team Secret Jinakkan Thunder Predator di Singapore Major

 MATUMBAMAN masuk dalam daftar Top 30 setelah menjalani tahun kompetisi Dota 2 yang sukses. Tahun 2020 memang luar biasa bagi MATU dan Team Secret karena berhasil memenangkan delapan turnamen Dota 2 berturut-turut dengan kemenangan 3-0 di masing-masing dari delapan grand final.

"MATUMBAMAN" Urpalainen adalah salah satu dari tiga pemain profesional esports yang telah menjadi bagian dari daftar 2021 ini. Masuknya MATU dalam daftar elite ini sekana menjadi permata tambahan di sabuk juara Team Secret setelah midlaner mereka, Nisha, dianugerahi sebagai Esports PC Player of the Year di Esports Awards 2020.MATUMBAMAN telah masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Europe 2021 Sports & Games yang mendata olahragawan dan pro player esports di kawasan Eropa dan Inggris. Situs web Forbes juga menampilkan profil MATUMBAMAN sebagai gamer Dota 2 dan penjelasan singkat tentang karir bermainnya.

Selain dari scene Dota2 beberapa nama dari lini esports lainnya juga pernah masuk majalah ini diantaranya Mathieu "ZywOo" Herbaut yang merupakan pemain CS:GO dan Luka “Perkz” Perković di scene League of Legends.

MATUMBAMAN memiliki karir Dota 2 yang termasyhur dan menonjol setelah meraih gelar TI7 bersama Team Liquid. Selain itu, ia telah memenangkan beberapa turnamen papan atas selama bersama tim pada 2015-19, termasuk EPICENTER 2016, 2017, dan China Dota2 Supermajor. Bahkan setelah meninggalkan tim dan bergabung dengan Team Secret pada tahun 2019, pro player asal Finlandia ini terus  tampil solid dan mengumpulkan penghargaan.

Sebelumnya, pemain Dota 2 lainnya juga telah tampil di berbagai daftar Forbes - kapten Team Nigma, KuroKy di daftar DACH (Jerman, Austria dan Swiss) 2020, mantan carry OG, Ana, di daftar Asian 2020, offlaner NAVI RAMZES666, dalam daftar Rusia pada tahun 2019 dan kapten OG saat ini, N0tail, dalam daftar global pada tahun 2018.

Ikuti terus berita terbaru seputar Dota2 dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

JaCkky Raih 12K MMR, Putuskan Batal Gabung ke Team D

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!