Main 77 Game Pub Dalam Delapan Hari Terakhir, Ana Bakal Comeback?

Main 77 Game Pub Dalam Delapan Hari Terakhir, Ana Bakal Comeback?

Anathan "ana" Pham terpantau kembali aktif bermain game pub Dota 2. Eks pemain OG yang meraih dua kali juara  The International (TI) memutuskan pensiun dari kancah kompetisi Dota 2 pada Juni 2021. Sejak itu, Ana memang benar-benar menjauh dari game Dota 2 kasual dan kompetitif.

Namun, usai gelaran The International 10 (TI10) pada November silam, akun Dota 2 Ana kembali aktif. Terkini,  data dari Dota Pro Tracker menunjukkan na telah memainkan 77 game matchmaking Dota 2 dalam delapan hari terakhir. Bermain di pub memang bisa menjadi sinyal, namun masih terlalu dini untuk sampai pada kesimpulan.

Ana semakin aktif di pub sejak TI10
Setelah TI10, ana mulai memainkan banyak game pub di region Asia Tenggara. Memainkan jumlah yang layak untuk beberapa minggu pertama, ana telah menaikkan taruhan minggu terakhir ini dan telah memainkan sekitar 80 pertandingan menurut Dota 2 Pro Tracker. Itu berarti bermain rata-rata 10 game per hari.

ana dota 2 OG 9e299

Di sebagian besar permainan ini, ia bermain sebagai carry, yang juga merupakan role-nya secara pro. Hero yang paling banyak dipilihnya adalah Phantom Assassin dengan 12 game. Namun, bagian yang mengejutkan dari sejarah pertandingannya adalah dia juga memainkan 11 pertandingan dengan hero Pudge . Dengan hanya tingkat kemenangan 27,3%, rekornya di Pudge tidak terlalu bagus; secara keseluruhan, ia memiliki 35 kemenangan dan 42 kekalahan dalam 77 pertandingan terakhir.

Dota 2 Pro tracker
Ana memegang peringkat Immortal dan telah sering bermain melawan atau dengan Topias Miikka "Topson" Taavitsainen, dan Lee "Forev" Sang-don di pub ini.

ana dota 2 pub game ce2d4

Akankah ana kembali secara kompetitif ke Dota 2?
Ana telah mengambil istirahat kompetitif yang lama di masa lalu, sambil duduk di daftar tidak aktif OG, jadi kembalinya dia pada April 2021 tidak mengejutkan siapa pun. Namun, keputusannya untuk akhirnya pensiun dari kompetisi Dota 2 pada Juni 2021 menunjukkan bahwa ia mungkin telah mencapai akhir karirnya.

Setelah TI10 muncul desas-desus bahwa Invictus Gaming dan ana berhubungan satu sama lain, tetapi kesepakatan itu tidak dapat berjalan karena hambatan geografis. Rumor ini tidak pernah dikonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Mungkinkah ana comeback di pertengahan DPC 2021-22?  Ke mana ia akan berlabuh  jika dia memang memutuskan untuk kembali? 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

N0tail Rehat Dari Pro Scene Dota 2, Jadi Mentor Roster Baru OG

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!