Kalahkan Gaimin Gladiators, Azure Ray Juara DOTA 2 ESL ONE Kuala Lumpur 2023

by Visahat

Azure Ray berhadapan dengan Gaimin Gladiators di grand final Dota 2 ESL One Kuala Lumpur, pada Minggu (17/12). Sempat tertinggal dua game, Azure Ray sukses lakukan reverse sweep comeback dan menang 3-2 sekaligus memastikan gelar dan trofi juara.

Di turnamen ESL Kul Lumpur, Tim wakil Tiongkok langsung tampil di semifinal upper bracket. XinQ dkk berhasil mengalahkn Team Falcons 2-1. Azure Ray kemudian terselengkat oleh Gaimin Gladiators sehingga turun ke lower bracket. Mereka diuji tim kuat. Team Liquid dalam 3 pertandingan final braket bawah yang juga berakhir 2-1 hingga melaju ke grand final.

Partai replay Azure Ray vs Gaimin Gladiators tercipta di laga final. Azure Ray pun dianggap sebagai tim underdog. Apalagi, fans Dota 2 sudah terbiasa melihat Gaimin Gladiator di grand final Major. Kemenangan beruntun mereka di tahun 2023 sudah menjadi legenda. Namun tidak jarang mereka harus berjuang sekeras ini. Mereka belum memainkan 5 pertandingan sejak kemenangan susah payah mereka atas BetBoom di DreamLeague musim 20.

Game 1 dan 2 sangat dominan dari GG. Quinn dengan hero Pangolier , Ace di Broodmother dan  Dyrachyo dengan Alchemist. GG mendominasi dan berhasil unggul 2-0. Agaknya sejak patch 7.35 dirilis, Azure Ray mampu beradaptasi dan menerapkannya saat menghadapi GG. Itu bukan comeback yang mudah di game 3 dan 4 tetapi satu hal yang pasti: strategi rotasi agresi dan dukungan awal tidak lagi berhasil.

Game 5, Gaimin Gladiator memilih Grimstroke dan Gyrocopter.  Azure Ray mengimbangi hingga mid game lalu mulai mengambil alih lebih banyak area peta. Unggul jumlah kill 10-2 dan gold 7k, Azure melesat dengan Outworld Destroyer di mid. GG semakin terjepit dan tak berkutik hingga mengetik GG di menit 27. Pemain Azure pun melonjak dari kursi gaing merayakan kemenangan dan gelr juara ESL One Kuala Lumpur.  

 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Dota 2 Awali Agenda Kompetitif 2024 di Inggris dengan ESL One Birmingham

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!