Dota 2 Awali Agenda Kompetitif 2024 di Inggris dengan ESL One Birmingham

by Justhin YUAN

Penyelenggara turnamen esports ESL telah mengumumkan bahwa salah satu ajang Dota 2 ESL One tahun depan akan berlangsung di Birmingham, Inggris. Turnamen yang diikuti 12 timi ini akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 28 April 2024 dan memperebutkan kumpulan hadiah $1 juta (~£797.000).
ESL One Birmingham akan diikuti tim pilihan diantarnya empat teratas dari papan peringkat EPT, dengan delapan tambahan kualifikasi melalui kualifikasi terbuka dan tertutup yang berlangsung pada bulan Januari.

Ke-12 tim akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari enam tim. Empat tim teratas dari masing-masing grup akan menuju ke babak playoff, yang berlangsung di Resorts World Arena di Birmingham yang berkapasitas 15.700 orang. Secara keseluruhan, 22.520 poin peringkat papan peringkat EPT akan diberikan sepanjang acara.

Dalam rilisnya, ESL mengumumkan tema turnamen – Saatnya Bertengkar – dengan perusahaan mengklaim bahwa tema tersebut ‘merangkum budaya pub Birmingham’ sekaligus memberi penghormatan kepada edisi kompetisi sebelumnya di kota tersebut.

ESL One Birmingham 2024 akan menandai ketiga kalinya ESL membawa Dota 2 ke kota tersebut; Namun, ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun. Sebelumnya menyelenggarakan jurusan tersebut pada tahun 2018 dan 2019, Birmingham juga ditetapkan menjadi tuan rumah edisi tahun 2020 sebelum akhirnya dipindahkan ke daring karena pandemi COVID-19. 

Kembalinya Dota 2 ke Inggris mengikuti tren acara esports di negara tersebut setelah turnamen besar Apex Legends, Call of Duty: Warzone, dan League of Legends dalam beberapa tahun terakhir. Tahun depan negara ini juga akan menjadi tuan rumah final Kejuaraan Dunia LoL 2024, Final Musim Semi BLAST Premier, dan Kejuaraan Global PUBG Mobile.

Shane Clarke, Director Game Ecosystems – Dota 2 di ESL FACEIT Group, berkomentar: “Komunitas Dota 2, khususnya di Inggris, telah benar-benar membuktikan diri mereka sebagai orang yang suka bersenang-senang, terlibat dengan pertunjukan, dan tidak takut untuk terlibat.

“Menghadirkan Dota 2 secara langsung ke Birmingham sekali lagi, oleh karena itu kami sangat bersemangat untuk menciptakan momen yang lebih berkesan dan menggetarkan bagi para penggemar, tidak hanya bagi mereka yang bersatu di Resorts World Arena pada bulan April mendatang, namun juga bagi mereka yang bergabung dengan kami dari rumah mereka di seluruh dunia. ”

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Begini Pandangan Yatoro Soal Esports Dota 2 Tanpa Format DPC

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!