Hokori Lolos ke TI11 Via SA Regional Qualifiers, Kalahkan Infamous dan Tempest

by Zili
Hokori Lolos ke TI11 Via SA Regional Qualifiers

Lagi-lagi tim underdog asal Amerika Selatan yaitu Hokori mengalahkan juara favorit Infamous 3-0 untuk lolos ke babak grup TI11 dari Regional Qualifiers TI11.

The International adalah mimpi hampir semua pemain Dota 2. Prizepool yang sangat besar memang menjadi salah satu tujuan utamanya. Akhirnya untuk satu tim Amerika Selatan, pengalaman itu telah dimulai. Melawan segala rintangan, Hokori mengalahkan Infamous di grand final kualifikasi TI11 Amerika Selatan untuk memesan tiket mereka ke Singapura.

Kemenangan itu merupakan kejutan besar karena Infamous tidak hanya menjadi unggulan teratas di bracket, tetapi mereka juga tidak terkalahkan hingga mencapai grand final.

Pada hari terakhir kualifikasi Amerika Selatan, Hokori pertama-tama mengalahkan Tempest 2-0, dan kemudian membuat kejutan setelah mengalahkan Infamous 3-0 untuk mengakhiri hari yang sempurna.

liga-2_9fca3.jpg

Game 1 – Hokori Win

Seri kali ini dimulai dengan awal yang cukup buruk untuk Infamous. Tim tersebut terkena hukuman karena midlaner mereka, Leonardo “LeoStyle” Sifuent telah menggunakan kurir dengan nama rasis di salah satu pertandingan mereka sebelumnya. Karena penalti, Hokori diperbolehkann memilih sisi yang mereka inginkan (Radiant atau Dire) pick pertama atau kedua di semua game.

Di game 1, Infamous sedikit lebih unggul untuk paruh pertama game. Mereka berhasil membunuh carry dari Hokori yaitu Edward "Lumière" Valencia yang bermain Terrorblade dua kali di early game. Tetapi begitu TB mencapai mid game dan late game, dia tak terbendung dan mengambil alih permainan. 1-0 untuk Hokori.

Game 2 – Hokori Wins

Game 2 mungkin di mana nasib seri diputuskan. Hokori memiliki keunggulan networth sebesar 10k defisit bersih hanya dalam menit ke-21, tetapi Infamous, dengan tiga teamfight yang bagus, membawa defisit itu kembali menjadi nol dalam 11 menit berikutnya.

Sepertinya momentumnya telah bergeser, tetapi dalam pertarungan berikutnya, Hokori melakukan teamwipe kepada lawan mereka tanpa kehilangan satu hero pun, yang menempatkan permainan dengan kuat di tangan mereka. Seandainya Infamous melakukan pertarungan yang lebih baik tentu saja game ini dapat dimenangkan oleh Infamous. 2-0 untuk Hokori.

BACA JUGA: Info The International 2022 (TI 11) Regional Qualifier, Last Chance Qualifier dan Babak Grup

Game 3 – Hokori Wins

Game 3 berlangsung sangat imbang hingga menit ke-36. Meskipun Infamous mendapatkan dua Roshan pertama di game ini, Hokori tidak ketinggalan terlalu jauh. Mereka berhasil membuat momentum Infamous musnah dengan membunuh Faceless Void sebelum dia bisa menggunakan Chronosphere, dan kemudian mengambil Roshan ketiga, yang memberi Phantom Assassin mereka sebuah Aghanim's Blessing dan sebuah Aegis.

Permainan mulai menguntungkan mereka, tetapi Infamous masih jauh dari selesai. Setelah Aegis berakhir, mereka berhasil mematikan empat hero dari Hokori, dan langsung menyerang Ancient dengan fullpower. Phantom Assasin harus terpaksa buyback untuk mencegah Ancient hancur.

Tetapi Infamous harus kehilangan Faceless Void mereka tanpa buyback, dan Infamous menyerah saat itu juga, saat mereka berada di markas musuh, tanpa kehilangan satu pun tower tingkat 3. Itu adalah akhir yang tidak biasa, tapi Hokori tentu saja dengan senang dengann hasil tersebut.

Regional Qualifiers kali ini memang syarat dengan kejadian seru ya, LigaGamers! Jadi jangan sampe ketinggalan ya! Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Mengapa Tidak Banyak Streamer Dota 2 Menyiarkan TI11 Qualifier? Ini Penyebabnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!