Usai Rehat 6 Bulan, Xu "fy" Linsen Gabung Invictus Gaming

by Zili
Fy Gabung Invictus Gaming

Angin segar datang dari skena kompetitif Dota 2 regional China. Xu "fy" Linsen setelah kurang lebih 6 bulan setelah TI10 akhirnya kembali berkompetitif di tim Invictus Gaming. Walaupun Invictus Gaming sendiri terperosok ke divisi dua dan seakan stuck disana, tetapi mereka memfokuskan diri untuk melaju ke The International dengan cara Regional Qualifiers.

Seperti yang kita tahu, tim divisi 2 disetiap regional DPC tidak ada yang mendapatkan DPC Points. Oleh karena itu, satu satunya cara yang dapat ditempuh oleh tim DPC divisi 2 yaitu lewat Regional Qualifiers yang akan diselenggarakan beberapa minggu sebelum The International berlangsung.

Xu "fy" Linsen sendiri adalah salah satu veteran Dota 2 China yang sudah hampir mengikuti semua The International dengan tim yang berbeda-beda. Di TI10 sendiri Fy melaju bersama tim penuh bintang yaitu Elephant bersama Lu “Somnus” Yao dan kawan kawan. Tapi hasil yang mereka torehkan di TI sangat mengecewakan.

Hasil buruk membuat Elephant membubarkan roster Dota 2 nya dan semua rosterpun pergi ke tim lainnya kecuali Xu "fy" Linsen yang memutuskan untuk vakum sejenak dari skena kompetitif Dota 2 China.

FY-2_e8a00.jpg

Kabar ini membuat Invictus Gaming seperti di boost-up mentalnya. Mengingat kekalahan yang terus terusan diterima oleh Invictus Gaming, hal ini sangatlah membantu mereka untuk bisa melaju ke The International 2022. Invictus Gaming sendiri mengalami penurunan performa semenjak kapten nya yaitu Hu "kaka" Liangzhi hengkang dari tim setelah gelaran The International 10. Setelah itu, mereka mengalami kekalahan dan penurunan performa yang akhirnya terdegradasi  ke divisi 2 DPC regional China.

Mereka hanya sanggup finish di posisi ketiga divisi 2 China. Bayangkan, sebuah tim yang memenangkan Major akhirnya stuck di divisi dua dan terpaksa mengikuti Regional Qualifiers untuk hanya dapat menghadiri The Internatioanl selanjutnya.

Jelang Summer Tour, China hanya memiliki dua tim di 12 besar DPC, PSG.LGD dengan 1400 poin dan Tim Aster dengan 640 poin. PSG.LGD berada di puncak peringkat DPC dengan 1400 poin dan satu-satunya tim yang dapat melengserkan mereka sebelum Tur Musim Panas adalah Team Spirit, tetapi hanya jika mereka memenangkan ESL One Stockholm Major.

Kira kira apa yang akan terjadi dengan Invictus Gaming? Apakah mereka dapat melakukan perombakan strategi di waktu yang cukup singkat ini? Apakah Fy God akan menjadi kunci kemenangan untuk Invcitus Gaming? Yuk kita tunggu regional DPC selanjutnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Tim Esports yang Dibentuk Oleh Pemain Dota 2 Hingga Punya Banyak Divisi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!