Evil Geniuses Jadi Tim Asal North America Pertama Yang Lolos Ke Arlington Major

by Zili
Evil Geniuses Lolos Ke Arlington Major

Tim kuat asal North America yaitu Evil Geniuses lagi lagi memberikan statement bahwa mereka adalah raja North America. Setelah menyabet hasil mengejutkan di paruh minggu pertama DPC setelah kalah dari Nouns, Evil Geniuses tidak pernah kalah setelahnya. Match demi match dilalui Evil Geniuses dan hampir semua match mereka menangkan, bahkan jika dilihat dari segi point, mereka mengantongi point yang cukup sempurna yaitu 6-1. Walaupun demikian, mereka harus melakoni laga tiebreaker melawan 2 tim top 3 lainnya yaitu Quincy Crew dan Noun.

Chemistry yang dibangun oleh Tal “Fly” Aizik sebagai kapten Evil Geniuses memang sangat mempengaruhi jalannya pertandingan. Di season kemarin, sang support yaitu Andreas Franck "Cr1t-" Nielsen sempat berbicara di livestream nya bahwa lineup Evil Geniuses di Stockholm Major adalah sebuah kegagalan. Didalam squad tersebut tidak ada sang kapten yang rela “meng-shoutcall” di jalannya pertandingan yang membuat para punggawa Evil Geniuses seakan bermain sendiri-sendiri. Di season ini mereka mencoba memperbaikinya dengan mengganti sang 2 times TI champions yaitu Jesse "JerAx” Vainikka dengan sang mantan kapten yaitu Tal “Fly” Aizik. Terbukti, Evil Geniuses di season ini terlihat jauh lebih kuat di DPC North America. Walaupun demikian, pertarungan sungguhan ada di Arlington Major.

EG-2_9c872.jpg

Evil Geniuses mendapatkan kesempatan kembali untuk menebus kekalahan pertamanya terhadap Nouns dalam pertandingan tiebreak pertamanya. Terlihat jelas kelas dari para pemain Evil Geniuses masih satu tingkat diatas tim tim North America lainnya yaitu dengan cara benar-benar menghancurkan lawan-lawannya sejak awal.

BACA JUGA: Dota 2 Resmi Tambah Tombol Surrender, Kok Mirip Game Sebelah?

Midlaner asal Filipina yaitu Abed Azel "Abed" L. Yusop berhasil menjadi MVP game ini dengan total scoreboard 17/0/9 di Ember Spirit-nya. Ia selalu aktif mendapatkan kill di lane atas, bawah, dan juga tengah dan tidak pernah benar-benar membiarkan lawannya menguasai permainan. Evil Geniuses menutup pertandingan dalam 35 menit, hal ini membuat mereka selangkah lebih dekat dengan Arlington Major.

Game kedua Evil Geniuses dipertemukan dengan rival se-North America nya yaitu Quincy Cews. Meskipun Evil Geniuses memiliki fase laning sempurna dan  hal tersebut menjadi ciri khasnya, ia tidak dapat membangun keunggulan itu. Quincy Crew berhasil melakukan teamfight dengan brilian dengan menggunakan Lycan milik Rodrigo "LESLÃO" Santos untuk menjatuhkan lawannya dan sebagai hasilnya Quincy Crews memiliki vision yang bagus. Namun, satu kesalahan utama di dekat Roshan pit merugikan Quincy saat Evil Geniuses mengambil Aegis dan Refresher Shard, dengan mudah menghancurkan markas sebelumnya menggunakan ilusi Dragon Knight dan Terrorblade untuk menghancurkan bangunan. Dengan itu Evil Geniuses dengan mudah memenangkan game.

Dengan kemenangan itu, Evil Geniuses resmi mendapatkan slot di Arlington Dota 2 Major 2022 dan menjadi tim Amerika Utara pertama yang lolos ke turnamen. Sedangkan Evil Geniuses masih belum diketahui apakah akan mengejar jalur Direct Invite atau berjuang via Regional Qualifiers. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

InYourdreaM Kembali ke Mid, Sinyal Balik ke Kompetitif Lagi?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!