DPC WEU Tour 3 2021/2022 : Tundra Esports Hancurkan Ekspektasi Tim Entity

by Zili

Duel sengit kali ini tersaji di Dota Pro Circuit regional Western Europe Tour 3 2021/2022. Pertarungan antara dua tim terbaik di Eropa saat ini yaitu Tundra Esports melawan Entity akhirnya terjadi. Dua tim ini memang saat ini menduduki puncak klasemen sementara setelah keduanya memiliki point yang sama besar yaitu 3-1.

 Entity sempat mendominasi Tundra Esports di Eropa Barat (WEU) Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 3: Divisi 1 saat mereka berhasil mencuri point di game pertama, tetapi itu hal itu seakan berbalik di dua game berikutnya. Dengan cukup berani mereka memakai carry Outworld Destroyer. Tapi akhirnya Entity kalah dalam dua game berikutnya melawan Tundra yang menampilkan performa luar biasa. Setelah memenangkan seri ini, Tundra Esports akhirnya dapat berada di puncak tabel poin Divisi 1.

Tundra-2_d1ec8.jpg

Game 1 – Entity Win

Di game pertama, tidak terlalu banyak kejadian yang terjadi. Keduanya sepakat untuk tidak terlalu agresif dan saling menghormati skill dan mekanik nya masing masing pemain. Lagi lagi Lycan dipilih untuk dimainkan oleh offlaner mereka yaitu Neta “33” Shapira. Meta “zoo” ini memang sudah dipopulerkan beberapa bulan lalu oleh Tundra Esports. Selanjutnya Tundra memilih Bristleback dan Necrophos. Dengan pilihan hero ini awalnya para analyst yang melakukan analisis sebelum match akan mengira ini akan menjadi game yang cukup mudah untuk Tundra Esports. Dengan susunan hero seperti ini, para analyst yakin Tundra Esports akan melakukan taktik snowball.

Tapi seakan berbalik 180 derajat, malah Entity yang mendominasi sepanjang game. Permainan apik dari Daniel “Stormstromer” Schoetzau dan kawan kawan akhirnya menghasilkan momentum yang dengan sangat mudah dimanfaatkan oleh Ivan “Pure” Moskalenko sebagai hard carry. Akhirnya Tundra pun tertunduk dan Entity dapat mencuri point pertama di menit 43 berkat draft dan permainan yang ciamik dari seluruh tim. 1-0 untuk Entity.

BACA JUGA: N0tail Ungkap Kapan Akan Kembali ke Scene Kompetitif Dota 2

Game 2 – Tundra Esports Win

Di game kedua, Tundra Esports akhirnya memperbaiki kesalahan mereka di draft. Mereka lagi lagi mengeluarkan hero andalan mereka yaitu Winter Wyvren, Beastmaster dan soft support Doom. Sedangkan Entity dengan sangat mengejutkan menggunakan Outworld Destroyer sebagai carry mereka. Walaupun hero ini sudah lama “mati” di meta, akhirnya mereka memberanikan diri untuk menggunakannya sebagai ujung tombak melawan Tundra Esports.

Tundra Esports tampaknya telah mengalahkan Entity dari draft phase, dan seiring berjalannya permainan, outdraft menjadi jelas. Tim Entity akhirnya mengalami laning yang gagal dan akhirnya mereka terpaksa untuk mengetik  “GG” hanya dalam 28 menit.

Game 3 – Tundra Esports Win

Di game 3, Entity kembali memainkan carry Outworld Destroyer. Kali ini, strategi dan bild up yang dilakukan oleh Entity terbentuk dengan baik sejak awal, hal tersebut membuat adanya momentum yang dapat digunakan oleh tim Entity. Namun, mirip dengan game kedua, Tundra Esportsmemenangkan satu teamfight dan seakan semua momentum tersebut langsung pudar. Hero dari Entity tidak terlalu kuat untuk menghalau serangan demi serangan dari Tundra Esports. Akhirnya Tundra Esports kembali mendominasi permainan dan di menit 32 Entity akhirnya memutuskan untuk menyerah. 2-1 untuk Tundra Esports.

Dengan demikian Tundra Esports berhak naik ke peringkat pertama klasemen Dota Pro Circuit Western Europe Tour 3 : 2021/2022 dengan skor 4-1, sedangkan Entity harus puas tersingkir dari posisi satu ke posisi dua dengan skor 3-2. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Marci, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!